Selasa, 19 April 2016

SMA Batang Gasan Butuh Tambahan Lokal dan Ruangan Pustaka

Ketua DPRD Faisal Arifin Tampung Aspirasi
SMA Batang Gasan Butuh Tambahan Lokal dan Ruangan Pustaka

Batang Gasan--Ketua DPRD Padang Pariaman, H. Faisal Arifin Rangkayo Majo Basa minta seluruh anak muda yang saat ini tengah menyelesaikan pendidikan di SMA untuk mempersiapkan diri, melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Hal itu penting, agar apa yang jadi impian dan cita-cita bisa dicapai dengan baik.
    Faisal Arifin yang juga Ketua DPD Partai Golkar Padang Pariaman ini menyampaikan itu, saat berkunjung ke SMA N 1 Kecamatan Batang Gasan beberapa waktu lalu. Kunjungan sekaligus silaturrahim ini, juga dimanfaatkan Faisal Arifin untuk menampung aspirasi para guru dan pengelola sekolah SMA yang satu-satunya di kecamatan tersebut.
    "Persiapkanlah diri untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Bangun kepercayaan, tingkatkan kemampuan diri," ujar dia.
    Berkaitan maraknya pergaulan bebas dan merajalelanya peredaran narkoba di kalangan anak muda, Faisal Arifin minta para anak muda di Kecamatan Batang Gasan untuk menjauhi hal demikian. Faisal Arifin menampung semua aspirasi dan keluh-kesah yang di sampaikan pihak sekolah, baik yang berhubungan dengan pembangunan sarana prasarana, maupun yang berhubungan dengan pembangunan sumber daya manusia sekolah tersebut, untuk selanjutnya diperjuangkan melalui lembaga wakil rakyat kepada pemerintah daerah.
    "Jauhkanlah diri, keluarga kita dari narkoba dan pergaulan bebas. Sebab, semuanya itu akan menghancurkan masa depan kita. Tataplah masa depan yang cerah mulai dari sekarang," tegasnya.
    Guna memacu prestasi siswa di SMA itu, Faisal Arifin membuat program beasiswa berprestasi. Bagi siswa yang meraih rangking satu akan di berikan sebesar Rp500.000, dan rangkin dua mendapatkan Rp200 ribu, dan rangking tiga Rp100 ribu, setiap kelas. "Ini adalah program pribadi saya buat SMA Batang Gasan ini," kata dia.
    Kepala SMA Negeri 1 Batang Gasan, Hendrimus menyampaikan terima kasih atas kesediaan Faisal Arifin berkunjung ke sekolah yang duia pimpin. "SMA Gasan ini merupakan salah satu sekolah yang baru berdiri, di atas lahan sekitar 1,3 hektare. Namun belum semuanya sarana yang di bangun. Untuk saat ini, baru ada enam lokal dan satunya dipakai untuk ruangan mejelis guru, kepala sekolah dan TU, dengan jumlah siswa sebanyak 194 siswa," ujarnya.
    "Sangatlah tepat kami mengadu dan meyampaikan aspirasi. Keadaan SMA Batang Gasan saat ini, kebutuhan empat lokal lagi, ditambah sarana perpustakaan dan ruang kepala sekolah, mejelis guru, WC, UKS, dan ruang multi media," harapnya.
    Menurut Hendrimus, guna melakukan penambahan ruang kelas baru, pihaknya telah mengajukan permohonan kepada Bupati Padang Pariaman melalui Dinas Pendidikan. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar