Sabtu, 16 April 2016

Kemenag Padang Pariaman Gelar Pelatihan Penyelenggara Jenazah Perempuan

Kemenag Padang Pariaman Gelar Pelatihan Penyelenggara Jenazah Perempuan

Kiambang--Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Padang Pariaman, H. Masrican Tuanku Marajo Basa, Kamis (14/4) lalu membuka secara resmi pembinaan rubiyah dalam pelaksanaan penyelenggaraan jenazah perempuan, di aula Kemenag, Kiambang, Nagari Lubuk Pandan, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung.
    Kegiatan tersebut merupakan angkatan I yang diikuti 40 orang rubiyah, dengan rincian 23 orang peserta dari kecamatan dan 17 orang dari unsur penyuluh agama non PNS yang bertugas di Kemenag Padang Pariaman.
    Masrican dalam sambutanya menyampaikan, peserta pembinaan rubiyah agar dapat memperhatikan materi yang berkaitan dengan penyelenggaraan jenazah, dan nantinya dapat menularkan ilmu yang didapat di kecamatan tempat domisili peserta. "Kondisi masyarakat saat ini sangat memprihatinkan sekali, karena masih banyak yang belum paham dengan bagaimana cara mengurus jenazah sesuai dengan tuntunan Islam," katanya.
    Ia juga berharap para peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan serius, agar nanti masyarakat membutuhkan, mereka telah menemui orang yang tepat sebagai rubiyah, karena telah mengerti dengan mengikuti pembinaan dalam pelaksanaan penyelenggaraan jenazah.
    "Mohon diperhatikan ketika nara sumber sedang menjelaskan. Jika perlu catat biar tidak lupa," ujarnya. Kegiatan pembinaan diselenggarakan oleh Seksi Penyelenggaraan Syariah Kemenag Padang Pariaman, yang berlangsung selama satu hari dengan nara sumber Kepala Kemenag Masrican, dan Kasi Penyelenggara Syariah, Masrizal. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar