Kamis, 28 April 2016

Idarussalam Didorong Maju Jadi Calon Gubernur

Padukan Ulama dan Umara
Idarussalam Didorong Maju Jadi Calon Gubernur

Pariaman--Para alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Yaqin Ringan-Ringan Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman yang tersebar di berbagai pelosok daerah mendukung Idarussalam Tuanku Sutan selaku pimpinan Ponpes itu maju jadi calon Gubernur Sumbar tahun 2015 ini.
    "Kita mendukung beliau maju jadi calon Gubernur Sumbar 2015. Sebab kita tidak meragukan lagi kemampuan beliau yang telah puluhan tahun malang melintang mengabdikan diri pada birokrasi pemerintahan," kata Akmaluddin Tuanku Mudo, Ketua Umum alumni Ponpes demikian, kemarin.
    Menurut dia, Idarussalam yang saat ini memegang jabatan Kepala Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Padang Pariaman, sebelumnya bertugas di Kabupaten Limapuluh Kota, banyak prestasi yang telah diraihnya semasa mengabdikankan diri.
    "Setelah beliau ditarik ke Padang Pariaman, banyak gebrakan bernas dilakukannya. Seperti mengadakan tabligh akbar bersama KH. Hasyim Muzadi, Rais Am PBNU, melakukan acara pelepasan secara resmi jamaah ziarah Ponpes," sebut Akmaluddin.
    Hal senada juga dikatakan pengurus Ponpes Nurul Yaqin lainnya, Muhdil Karim. Pengalaman dan prestasi yang diraih Idarussalam, yakni puluhan tahun jadi camat teladan di Payakumbuh, rasanya sudah layak dan dan patut untuk maju jadi calon Gubernur Sumbar.
    "Tidak itu saja. Nilai tawar atau bargaining yang dimiliki Idarussalam untuk maju jadi calon Gubernur Sumbar, adalah jamaahnya yang solid. Terdiri dari 100.000 jamaah dan alumni yang tersebar di berbagai daerah di Sumbar. Selain itu dalam dirinya merekat pribadi ulama dan umara," tambah Muhdil Karim.
    "Ide atau gagasan Idarussalam maju jadi calon Gubernur Sumbar timbul dari buyanya sendiri; Syekh Muda H. Ali Imran Hasan, dimana buya ingin bagaimana rasanya jika menjadi orangtua yang anaknya menjadi gubernur,” katanya.
    Selama ini banyak tokoh besar maupun para pejabat yang minta restu kepada Syekh Muda H Ali Imran Hasan untuk maju jadi calon kepala daerah, anggota DPR RI atau lainnya. Namun sekarang buya sendiri pingin anaknya menjadi Gubernur. (525)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar