Kamis, 28 April 2016

Persaingan di Koalisi Bersama Rakyat Cukup Ketat

Semua Kandidat Diberlakukan Sama
Persaingan di Koalisi Bersama Rakyat Cukup Ketat

Pariaman--Koalisi bersama rakyat di Kabupaten Padang Pariaman, yang merupakan gabungan Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB) dan Partai Pelopor, terus melakukan koordinasi dan konsolidasi terhadap sejumlah kandidat yang telah mendaftar dimasing-masing partai tersebut. Koalisi yang dibangun dari arus bawah, tanpa ada fasilitasi dari kandidat itu, merupakan kekuatan yang cukup siknifikan. Disamping memiliki 7 kekuatan kursi dilembaga wakil rakyat daerah itu, koalisi itu juga tidak bisa diintervensi oleh kandidat tertentu.
    "Semua kandidat, seperti Anwar, Damsuar, A. Khusnun Aziz, Wirman Wahab, Jasma Juni, Ali Mukhni, Ambia B Bustam, Chairul Darwis, M. Yusuf, Eri Zulfian, Sudirman Gani dan Yobana Samial adalah kandidat yang telah melakukan proses yang berlaku di tiga partai tersebut. Mereka itu, ada yang mendaftar lewat PAN, PBB dan Pelopor sendiri. Kini, kandidat yang sebanyak 12 kandidat itu punya peluang untuk mendapatkan tiket koalisi ini," kata Drs. Ali Nusir, Ketua DPC Partai Pelopor Padang Pariaman, Senin (22/3) lalu.
    Ali Nusir yang didampingi Ketua DPC PBB, Suardi, Ketua DPD PAN, Yusalman, S.P serta sejumlah pengurus lainnya, ketiga partai itu di kantor PAN setempat, melihat seluruh kandidat yang telah terdaftar di koalisi bersama rakyat merupakan putra terbaik Padang Pariaman. Mereka semua telah melakukan langkah-langkah positif, dalam membangun daerah ini lima tahun mendatang. "Disamping itu, kader ketiga partai tersebut juga punya potensi yang tidak kalah pentingnya. Kita ingin ada semacam sinergis nantinya, dalam menyikapi perubahan yang akan dilakukan didaerah ini," ujar Ali Nusir.
    Sementara Ketua DPC PBB Padang Pariaman, Suardi yakin bahwa koalisi yang telah dibangun secara permanen ini, merupakan kekuatan yang cukup untuk memberikan yang terbaik, dikalangan perpolitikan Padang Pariaman. "Koalisi ini akan menetapkan calon bupati/wakil bupati terbaik dari yang baik nantinya. Kini, semua nama-nama yang telah terdaftar, dan telah menyampaikan visi misi mereka, diberlakukan sama. baik mereka yang dari birokrasi, maupun yang berasal dari politisi, kader dari salah satu partai ini," ujar Suardi.
    Menurut Suardi, tahapan yang telah dilalui koalisi ini, setelah usai menyampaikan visi misi, tahap selanjutnya adalah melakukan penilaian bersama, serta komunikasi intensif dengan semua kandidat. "Kita ingin nantinya, dalam mendeklarasikan pasangan bupati itu, sesuai dengan momen yang paling tepat, sehingga langkah kedepan dalam memenangkannya bisa diwujudkan dengan baik dan benar," kata Suardi lagi.
    Baik Suardi, dari PBB, Ali Nusir dari Pelopor dan Yusalman dari PAN mengaku, bahwa sampai saat ini belum satupun kandidat yang dipastikan berangkat dari koalisi ini. "Yang jelas, semua proses untuk menuju hal itu tengah berjalan secara maraton. Semua kandidat punya peluang yang sama. Tidak ada istilah kader dan non kader. semua sama-sama mendapatkan kesempatan yang sama. Tergantung nantinya, mana yang mampu dan kuat, serta terbaik, maka itulah kandidat yang akan memakai kapal besar ini," katanya. (dam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar