Kamis, 28 April 2016

Sepak Takraw Tikam Tuo Warnai HUT Bayangkara ke-64

Sepak Takraw Tikam Tuo Warnai HUT Bayangkara ke-64

Nan Sabaris--Peringatan HUT ke-64 Bayangkara tahun ini betul-betul dimaknai dengan berbagai momen, terutama yang bersentuhan langsung dengan berbagai elemen masyarakat. Di Padang Pariaman misalnya, disamping kegiatan sepeda santai yang langsung dihandel jajaran Satlantas bersama masyarakat Lubuk Alung, minggu depan, jajaran Kapolsek Kecamatan Nan Sabaris juga tidak mau ketinggalan. Bersama masyarakat setempat, pada 25 Juni hingga 5 Juli nanti dilangsungkan kegiatan pertandingan sepak takraw antar klub usia 35 tahun keatas atau tim tikam tuo, se-Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman.
    Kepada Singgalang, Jumat kemarin Kapolsek Nan Sabaris, AKP. May Muspi yang juga pembina kegiatan bersama Ketua panitia pelaksana Azwar Tanjung mengakui bahwa kegiatan tersebut, disamping HUT Bayangkara, juga memberikan motivasi pada generasi muda dan remaja untuk terus menggelorakan semangat olahraga, khususnya dibidang takraw dimaksud. "Kita tahu, budaya olahraga sedikit mulai menuruh, terutama dikalangan generasi muda. Melalui momen ini kita bangun nilai-nilai kebersamaan, dalam memaknai kebangkitan daerah ini," katanya.
    "Disamping itu, kegiatan ini sekaligus peresmian lapangan sepak takraw Korong Jariang, Kenagarian Pauh Kambar, yang baru saja selesai dibangun masyarakat setempat. Berbagai persiapan kearah itu tengah dirampungkan bersama, yang tentunya momen itu nantinya berjalan meriah dan sukses, sehingga hubungan baik antara polisi dengan masyarakat terus terjalin dengan baik dan benar. Lewat momen ini, kita juga mensosialisasikan berbagai peraturan dan perundang-undangan yang dijalankan petugas terhadap masyarakat daerah ini," ujarnya.
    Seluruh peserta, lanjut May Muspi dan Azwar Tanjung, yang juga rang sumando Jariang, Pauh Kambar itu, dari berbagai nagari yang ada di Padang Pariaman telah disebar, dan sebagian yang ingin tampil telah menyatakan kesiapannya. Malah, ada sebagian peserta yang berupa group, seperti group walinagari dan sejumlah kelompok masyarakat yang ada ditengah masyarakat nagari, sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut. "Bagi kita selaku pelaksana, tentunya hal ini sebuah kebanggaan, dalam memeriahkan momen terhadap Bayangkara diusiannya yang telah sangat matang tersebut," ungkapnya. (dam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar