Rabu, 27 April 2016

Sembilan Petugas Haji Padang Pariaman Ikuti Tes

Sembilan Petugas Haji Padang Pariaman Ikuti Tes

Padang Pariaman--Sembilan orang yang berasal dari Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (27/4) mengikuti tes petugas haji tahap pertama 2016 tingkat kabupaten, di Aula FKUB Kemenag, Kiambang, Nagari Lubuk Pandan, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung.
    Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Bagian (Kabag) Tata Usaha (TU) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, H. Bustari dan dihadiri Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha (TU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman, H. Ali Anis serta dipantau langsung oleh tim Irjen Kementerian Agama RI yang terdiri dari Ketua Tim, H. Budi Setyo Hartono dengan anggota H. Marzuki.
    Kesembilan orang tersebut, adalah calon petugas kloter (TPHI) sebanyak empat orang; Syaiful Azhar (Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Padang Pariaman), Syafral Abdi (Kepala KUA Lubuk Alung), Zaitul Makmur (Kepala MTsN Pauh Kambar) dan Abdul Malik (Kepala MIN Padang Bintungan).
    Sedangkan untuk petugas TPHI yang mengikuti tes sebanyak dua orang; H. Masrican (Kepala Kemenag Padang Pariaman) dan H. Yurdinal (Kasi Pendidikan Madrasah). Sementara, untuk petugas non kloter (PPIH) diikuti oleh Heri Yudiansyah (Kepala KUA 2x11 Enam Lingkung), Syafri Yendi (Kepala KUA Sintuak Toboh Gadang) dan Suhaimis (Kepala MIN Ulakan Tapakis).
    Ketua Tim Pemantau dari Irjen Kementerian Agama RI, H. Budi Setyo Hartono mengatakan, kegiatan tes petugas haji dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. "Kita harapkan dengan dilaksanakanya tes ini, petugas haji yang lulus nanti bisa menjalankan tugasnya dengan optimal untuk melayani jamaah haji pada Oktober 2016 M/1437 H nanti," ujar pria yang akrab disapa Pak Toto tersebut.
    Usai pelaksanaan tes, dilanjutkan dengan pembakaran lembaran soal di halaman Aula FKUB Kemenag Padang Pariaman. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar