Kamis, 21 April 2016

KKG PAI Lubuk Alung Gelar Pentas PAIS

KKG PAI Lubuk Alung Gelar Pentas PAIS

Lubuk Alung--Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman menggelar Pentas Pendidikan Agama Islam (PAIS) 1437 H, dalam bentuk lomba keagamaan se kecamatan itu.
    Medi Hendra, Sekretaris Panitia kepada Singgalang menyebutkan, acara yang digelar KKG PAI ini merupakan agenda tahunan bagi murid SD yang ada di Kecamatan Lubuk Alung. Acara diadakan di Masjid Baitul Rahmah Lubuk Alung, Selasa depan.
    Menurutnya, rangkaian acara meliputi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Tahfidz Quran, pidato agama, lantunan Asmaul Husna, cerdas cermat bidang keagamaan. Diikuti 36 SD di Kecamatan Lubuk Alung. Peserta minimal sembilan orang dari masing-masing SD.
    "Diperkirakan ada 300 an peserta. Sebab, mereka yang ikut adalah murid kelas empat dan lima," ujarnya. Seperti biasa, yang meraih prestasi diberikan hadiah dari kategori satu hingga juara tiga pada seluruh cabang yang dilombakan.
    Medi Hendra berharap, seluruh SD mengirim utusannya sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dari panitia yang telah di sampaikan ke seluruh sekolah tersebut. "Sekarang kita buat pendaftarannya lebih awal. Tidak seperti yang sudah-sudah, dimana, sekolah hanya mendaftarkan muridnya pada saat acara saja," ungkapnya.
    Dia menyebutkan, Pentas PAIS tingkat kecamatan ini di samping perlombaan, tentunya bagian terpenting dari mencari bibit yang akan mewakili Kecamatan Lubuk Alung pada Pentas PAIS tingkat Kabupaten Padang Pariaman nantinya. Sebab, Pentas PAIS ini sama juga dengan kegiatan lomba umum yang berlaku hingga ke tingkat nasional juga. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar