Sabtu, 16 April 2016

Nan Sabaris dan V Koto Kampuang Dalam Bertemu dalam Final Hari Ini

IGC Zona Padang Pariaman
Nan Sabaris dan V Koto Kampuang Dalam Bertemu dalam Final Hari Ini

Kampuang Dalam--Setelah pada pertandingan semifinal, Sabtu (16/4) petang tim Kecamatan Nan Sabaris berhasil meredam perlawanan apik VII Koto Sungai Sariak dengan kedudukan akhir 3 - 1, dalam turnamen Irman Gusman Cup (IGC) Zona Padang Pariaman di lapangan ABC Kampuang Dalam.
    VII Koto Sungai Sariak sempat memimpin terlebih dahulu melalui gol cantik dari luar kotak pinalti lewat gelandang elegan mereka; Zeer Azuma pada menit 28. Namun keunggulan mereka berhasil disamakan di penghujung waktu lewat tendangan spekulasi jarak jauh M. Osvaldo pada menit ke-42'.
    Memasuki babak kedua, VII Koto Sungai Sariak berusaha untuk menyamakan kedudukan. Nan Sabaris memanfaatkan kesempatan melalui serangan balik cepat Yoko Junardi pada menit 52, terlepas dari jebakan offside dan dengan dingin melesakkan gol ke pojok kiri gawang VII Koto Sungai Sariak.
    VII Koto Sungai Sariak sempat memperoleh peluang untuk menyamakan kedudukan, lewat kerjasama yang apik dari pertahan sebelah kiri, namun berhasil dipatahkan dengan sempurna oleh pemain bertahan Nan Sabaris. Peluang terbaik juga sempat didapat oleh Nan Sabaris melalui Randy Chandra ketika sebuah tendangan keras dari jarak jauhnya membentur mistar gawang.
    Nan Sabaris akhirnya mengunci kemenangan mereka lewat gol dari titik putih yang dieksekusi oleh Striker andalan mereka; Herman Pratama Putra pada menit 72. Berawal dari tekling terlambat kapten VII Koto Sungai Sariak, Deri Andrean hingga wasit Abdul Gani langsung menunjuk titik putih.
    Landi Efendi, Sekretaris Askap PSSI Padang Pariaman yang juga salah seorang panitia mencatat tujuh kartu kuning dikeluarkan oleh Wasit Abdul Gani dari Lubuk Alung. Masing-masingnya empat untuk VII Koto Sungai Sariak dan tiga untuk Nan Sabaris.
    "Dengan tambahan satu gol Herman Pratama Putra, maka semakin mengukuhkan dirinya sebagai top scorer sementara dengan raihan 8 gol meninggakan pesaingnya Rido Fadia 6 gol dan Randy Chandra 5 gol," kata Landi Efendi.
    Partai final
    Menurut Landi Efendi, partai final IGC Zona Padang Pariaman telah dipastikan antara Kecamatan Nan Sabaris dengan V Koto Kampuang Dalam. Sebab, V Koto Kampuang Dalam berhasil mengalahkan PSKLA Lubuk Alung dengan skor akhir 3-1. "Final dilakukan hari ini (Senin) di lapangan ABC Kampuang Dalam," katanya.
    Yang juara dalam final demikian, jelas akan berangkat ke Sumatera Barat, untuk selanjutnya berhadapan dengan kecamatan yang telah berhasil di daerahnya. "Kepada yang juara dalam semifinal, yakni PSKLA Lubuk Alung dan VII Koto Sungai Sariak, Askab PSSI memberikan piala dan uang binaan," ujar landi. (501)
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar