Senin, 25 April 2016

Ratusan Murid SD Kecamatan Lubuk Alung Meriahkan Pentas PAIS KKG PAI

Dewan Juri Didatangkan dari Luar
Ratusan Murid SD Kecamatan Lubuk Alung Meriahkan Pentas PAIS KKG PAI

Lubuk Alung--Ratusan murid SD se Kecamatan Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (26/4) kemarin mengikuti Pentas Pendidikan Agama Islam (PAIS) di Masjid Baitur Rahmah. Acara yang diadakan Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) Kecamatan Lubuk Alung ini, adalah ajang menumbuh-kembangkan minat dan bakat para anak didik.
    Kasi Kurikulum pada Kabid TK/SD Dinas Pendidikan Padang Pariaman, Hasanuddin bersama Camat Lubuk Alung, Suhardi yang membuka acara itu menyampaikan bahwa Pentas PAIS penting artinya dijadikan agenda rutin oleh KKG Lubuk Alung.
    "Kita ingin, kedepan itu semua guru dan offecial ikut mendampingi acara ini sampai selesai," kata Hasanuddin yang mantan Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Lubuk Alung itu.
    Sebab, lanjutnya, dengan pendampingan di antara guru, kepala sekolah dan offecial, tidak adalagi saling salah-menyalahkan ketika menemui kekalahan dalam ajang Pentas PAIS ini. Dan demikian itu juga bukti dari keharmonisan hubungan baik guru, kepala sekolah dengan anak didiknya sendiri.
    Menurut Hasanuddin, diambilkannya para dewan juri dari luar Lubuk Alung, adalah mengantisipasi agar tidak terjadi konflik dinatara peserta dan guru bersama kepala sekolahnya. "Tentunya acara ini harus berjalan dengan netral, sehingga semua juri di datangkan dari luar kampung ini," ungkapnya.
    Ketua Panitia, Masril Umar bersama Sekretarisnya, Medi Hendra, dan Ketua KKG PAI Lubuk Alung, Hj. Marlis Netti menyebutkan, rangkaian Pentas PAIS meliputi; Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Tahfidz Quran, pidato agama, lantunan Asmaul Husna, dan cerdas cermat bidang keagamaan.
    Mereka berharap, hasil Pentas PAIS ini mampu menjadikan anak menekuni bidang khusus keagamaan. Dan tentunya lagi, bisa mewakili Kecamatan Lubuk Alung nantinya di tingkat Padang Pariaman. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar