Senin, 04 April 2016

Gerindra Jaring Calon Bupati Padang Pariaman Awal April

Happy Neldy Jagoan Dapil IV
Gerindra Jaring Calon Bupati Padang Pariaman Awal April

Pariaman--Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Padang Pariaman Happy Neldy memutuskan, partai yang dia pimpin akan menerima bakal calon kepala daerah awal April nanti. Meskipun sebagian besar partai di daerah itu telah melakukan penjaringan calon bupati, Gerindra masih menunggu sinyal dari pusat.
    "Insya Allah, tanggal dua April, Gerindra Padang Pariaman melakukan penjaringan calon bupati dan wakil bupati. Itu sinyal yang diberikan DPP Partai Gerindra terhadap semua daerah yang tahun ini melakukan Pilkada serentak," kata Happy Neldy, Minggu kemarin.
    Namun demikian, sosok seorang Happy Neldy saat ini menjadi familiar untuk pantas jadi calon bupati. Sekarang, disamping jadi ketua DPC Partai Gerindra, Happy Neldy juga Ketua Komisi I DPRD Padang Pariaman sekaligus Ketua Fraksi Gerindra yang memiliki empat kekuatan kursi di lembaga wakil rakyat daerah itu.
    "Di Dapil IV Padang Pariaman yang meliputi Kecamatan Lubuk Alung, Batang Anai, dan Sintuak Toboh Gadang, wabil khusus Lubuk Alung, Happy Neldy adalah tokoh politik yang pantas maju, dan saatnya jadi kepala daerah. Apalagi, kekuatan untuk sampai kesitu sangat memungkinkan. Partai PKPI siap untuk mengantarkan Happy Neldy nantinya," kata Erfan Ganef, anggota DPRD Padang Pariaman dari PKPI.
    Menurut Mak Itam - sapaan akrap Erfan Ganef - Happy Neldy boleh dibilang representasi tokoh Dapil IV yang pantas maju kedepan. Apalagi, belakangan tidak satupun tokoh daerah ini yang maju jadi calon bupati. "Kita ingin, kekuatan Dapil IV yang terkenal padat penduduk ini punya calon bupati yang kuat seperti Happy Neldy," ujarnya.
    Bersama tokoh lainnya, Mak Itam menilai Happy Neldy telah malang melintang di dunia politik Padang Pariaman. Dia punya kekuatan dan dukungan dari arus bawah yang akan menentukan kepala daerah itu nantinya. "PKPI yang punya satu kursi, siap mewakafkan nantinya untuk tujuan mulya dari masyarakat Dapil IV tersebut," ungkap Mak Itam lagi. (525)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar