Jumat, 29 April 2016

Seluruh Walikorong Dalam Nagari Toboh Gadang dan Sunua Nyatakan Sikapnya

Ikut Bersama Yobana-Ril
Seluruh Walikorong Dalam Nagari Toboh Gadang dan Sunua Nyatakan Sikapnya

Pariaman--Luar biasa. Ini kesan yang terjadi Senin (31/5) malam di rumah keluarga besar H. Yobana Samial, dikawasan Belanti Raya, Kota Padang. Sebanyak 20 walikorong yang ada di Kenagarian Toboh Gadang, Kecamatan Sintuak Toboh Gadang dan 14 walikorong di Kenagarian Sunua, Kecamatan Nan Sabaris, Padang Pariaman dengan tulus dan ikhlas, tanpa ada paksaan dari pihak manapun menyatakan sikap politiknya secara tetulis malam itu kepada calon bupati/wakil bupati Yobana-Ril, terbukti lebih peduli.
    Kasabri, Walikorong Pasar Baru, Sunua dan Zulkamrizal, Walikorong Toboh Apa yang mewakili pernyataan sikap tersebut melihat pasangan Yobana-Ril, pantas didukung sepenuhnya untuk jadi pemimpin lima tahun kedepan didaerah yang baru saja terkena musibah yang sangat hebat tersebut. "Keduanya adalah tokoh yang sangat santun, bersahaja, peduli dan sepenuhnya didukung oleh ulama yang ada di Padang Pariaman. Dukungan ini kami berikan, yang sengaja diantarkan ke Padang, merupakan dukungan setelah banyak melakukan berbagai pertimbangan terhadap calon yang maju saat ini," kata mereka.
    "Kita melihat pasangan dengan nomor urut lima ini, dinilai mampu melakukan perubahan yang paling mendasar. Mereka punya jaringan di nasional dan internasional. Sebab, kalau hanya mengandalkan APBD membangun daerah ini, jelas tidak akan berubah. Malahan, perkembangan yang ada bisa mundur dan berkurang," ujar mereka.
    Penyampaian pernyataan sikap politik secara tertulis demikian, juga dihadiri sejumlah walikorong yang ada di Kenagarian Tapakis, Kecamatan Ulakan Tapakis, tokoh PPP Padang Pariaman, Drs. Burhanuddin, Kepala BKD Padang Pariaman, Drs. Sudirman beserta istri, tokoh masyarakat Tapakis, Indra Sikumbang, Ketua DPC PKB, Usman Fond serta sejumlah petinggi LSM Pekat Padang Pariaman.
    Sudirman, sang Kepala BKD yang juga tokoh masyarakat Padang Pariaman itu dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas dukungan moral yang diberikan pada pasangan ini. "Inilah panggilan hati nurani sesungguhnya, dalam melihat arti penting sebuah perubahan besar yang akan dilakukan Yobana-Ril setelah dilantik nantinya. Walikorong adalah ujung tombak, terhadap suksesnya kemenangan yang akan diraih pasangan ini. Untuk itu, pengawalan suaran di setiap TPS di korong masing-masing nantinya mutlak dilakukan bersama," katanya.
    "Dalam kondisi persaingan yang cukup ketat saat Pilkada 30 Juni nanti, kemungkinan-kemungkinan bisa saja terjadi. Perlu konsisten dengan kuat untuk mengawal dan mempertahankan calon bupati pilihan masyarakat nantinya. Malam ini, kita berkumpul bersama di istananya Yobana Samial. Kedepan, perkumpulan seperti ini harus di Pariaman. Sebab, Yobana Samial sepenuhnya melakukan tugasnya dengan baik dan benar," kata Sudirman.
    Menurut Sudirman, ada tiga T yang terpatri dalam jiwa pasangan yang jadi kebanggaan masyarakat daerah ini. Yakni, takah, tokoh dan taqwa. "Keduanya memiliki ketakahan dan ketokohan serta ketaqwaan yang tidak diragukan lagi. Ulama saja memberikan dukungan moral kepada pasangan ini. Apalagi kita yang hanya masyarakat biasa. Artinya, dukungan moral yang telah dijatuhkan pada pasangan ini, murni ingin melihat kejayaan Islam ditengah masyarakat yang mayoritas Islam dimaksud," ungkap Sudirman.
    Yobana Samial merasa tersanjung dan terharu saat menerima dukungan dari walikorong tersebut. "Memang antara agama, budaya dan alam yang telah kita lihat selama ini di Padang Pariaman ini, kedepan harus kita jadikan sebagai sumber kekuatan untuk melangkah kedepan, dalam menjalankan visi misi pembanguan yang berpihak pada masyarakat banyak," kata Yobana Samial. (dam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar