Senin, 11 April 2016

Nurhayati Kembali Tersenyum

Nurhayati Kembali Tersenyum
Kekuatan Yayasan Alumni SMALA 91 Wujudkan Tempat Tinggal yang Layak

Enam Lingkung--Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur berkaca-kaca matanya menahan haru dan bangga ketika menyampaikan sambutan kegiatan bedah rumah yang digagas Yayasan SMALA 91, pada Minggu, (10/04) di Korong Tanjuang Aua, Nagari Pakandangan, Kecamatan Enam Lingkung.
    Nurhayati yang bersuamikan Irwanto, adalah alumni SMA Negeri 1 Lubuk Alung angkatan 1991. Rumahnya dibedah berdasarkan kesepakatan anggota alumni yang tergabung dalam Yayasan SMALA 91. Suhatri Bur merasa haru dan bangga, karena hal demikian jarang terjadi di kalangan ikatan alumni sekolah.
    Suhatri Bur mengapresiasi langkah positif yang digagas oleh Alumni SMALA 91 untuk membantu Nurhayati yang juga Alumni SMALA 91, sehingga dengan penggalangan dana dari kawan-kawan alumni tersebut, dapat meringankan beban teman yang hidupnya kurang beruntung. Sebab dengan maraknya penggunaan media sosial saat ini, banyak dilaksanakan acara kumpul-kumpul alumni, tetapi kebanyakan kegiatannya hanya sebatas kangen-kangenan, nyanyi-nyanyi atau makan-makan, tanpa berusaha mewujudkan suatu kegiatan sosial yang positif.
    "Saya sangat terharu dan bangga dengan adik-adik SMALA 91 ini," kata mantan Ketua KPU Padang Pariaman ini. "Saya harap ini akan menjadi contoh bagi alumni sekolah atau organisasi lain. Ternyata kegiatan alumni tidak hanya kumpul-kumpul, kangen-kangenan, happy-happy dan kemudian bubar".
    Dia melihat, alumni SMANLA 91 telah berbuat hal yang sangat berarti. "Saya berharap, bantuan tambahan yang diberikan Baznas Padang Pariaman ini dikelola yayasan agar bermanfaat dan tepat guna," pesan Suhatri Bur yang juga mantan Ketua Baznas Padang Pariaman itu.
    Ketua Baznas Kabupaten Padang Pariaman Syamsuardi Surma menyampaikan, bahwa setiap tahunnya ada sekitar Rp7,6 miliar zakat dan infak yang telah didistribusikan. Baik untuk bedah rumah, insentif garin, modal usaha, beasiswa untuk anak berprestasi, dan lain sebagainya.
    2016 ini, kata dia, Baznas merencanakan untuk melaksanakan bedah rumah sebanyak dua rumah per kecamatan. Untuk rumah Nurhayati ini, Baznas membantu sebanyak Rp10 juta yang langsung diserahkan oleh Wakil Wabup Suhatri Bur kepada Irwanto untuk kemudian diserahkan lagi kepada Yayasan SMALA 91 yang dipercaya untuk melaksanakan pembangunan rumah Nurhayati sampai selesai.
    "Saya sangat bangga dengan kegiatan SMALA 91 ini. Hal-hal seperti inilah yang kami harapkan," ujar Syamsuardi Surma. "Partisipasi masyarakat membantu yang lainnya yang belum beruntung, sangat luar biasa. Kalau semuanya mengharapkan bantuan Baznas, tentu tidak akan cukup".
    Ketua Alumni SMALA 91 Aswirman didampingi Ketua Yayasan SMALA 91 Ismanto, menyampaikan rasa terima kasih kepada Wabup Suhatri Bur yang telah memberikan perhatiannya kepada Nurhayati, sebagai salah seorang alumni SMALA 91. Dan juga kepada kawan-kawan alumni yang telah membantu penggalangan dana untuk Nurhayati melalui Yayasan SMALA 91. Di samping kegiatan bedah rumah, Yayasan SMALA 91 juga telah melaksanakan bantuan untuk anak yatim dan fakir miskin di kalangan alumninya sendiri.
    Aswirman menjelaskan, kenapa sampai timbul ide kegiatan bedah rumah anggota SMALA 91? "Berawal dari kumpul-kumpul kami tahun 2011 sampai terbentuknya Yayasan SMALA 91 dengan salah satu programnya membantu duafa di internal SMALA 91. Sejak tahun 91 kami mencari teman kami yang patut kami bantu dan akhirnya menemukan teman kami ini, Nurhayati," kata Aswirman yang dibenarkan Ismanto.
    "Nurhayati adalah teman sekolah kami. Kami ingin kembali melihat Nurhayati tersenyum melalui kegiatan bedah rumah ini. Berkat semangat kebersamaan telah terkumpul dana sekitar Rp20 juta," tutup Aswirman.
    Sementara itu, Nurhayati diwakili salah seorang tokoh masyarakat setempat menghaturkan terima kasih kepada Wakil Bupati Padang Pariaman, Baznas dan alumni SMALA 91 yang telah membantu mewujudkan impian keluarga Nurhayati, untuk dapat tinggal di tempat yang layak. Dan mendoakan agar kebaikan pihak-pihak yang membantu dibalasi dengan pahala oleh Allah Subhanahu Wataala. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar