Sabtu, 30 April 2016

30 Sekolah di Enam Nagari Jadi Target Perpustakaan Tahun Ini

30 Sekolah di Enam Nagari Jadi Target Perpustakaan Tahun Ini

Padang Pariaman--Perpustakaan Keliling merupakan salah satu penyelenggaraan perangkat pendidikan non formal, dalam hal penyebaran informasi yang cepat kepada masyarakat luas, dan ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.
    Tujuan mulia di atas, diimplementasikan oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Padang Pariaman melalui pemberian pelayanan langsung ke nagari-nagari dan sekolah-sekolah yang berada di daerah itu sekali sebulan, sesuai jadwal mobil perpustakaan yang telah disusun di awal tahun.
    Kamis lalu misalnya, mobil perpustakaan keliling hadir di SMA INS Kayutanam melayani anggotanya di sana. Kedatangan mobil perpustakaan keliling itu mendapat sambutan antusias dari guru, kepala perpustakaan dan siswa-siswi SMA tersebut.
    Hal ini dibenarkan oleh Kasi Perpustakaan, Zulherjal yang secara langsung turun ke lapangan dalam pelaksanaan mobil perpustakaan keliling. Menurutnya, peminjaman buku di perpustakaan keliling maksimal 30 buku kepada siswa dan guru, dengan berbagai jenis dan judul buku.
    "Buku pengetahuan agama Islam adalah buku yang paling banyak diminati oleh guru dan siswa SMA INS Kayutanam," kata dia.
    Pelaksanaan mobil perpustakaan keliling, ujarnya, akan terus dilaksanakan setiap bulan ke nagari dan sekolah yang telah ditunjuk oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip.
    Terdapat enam nagari dan 30 sekolah yang dijadwalkan akan terus dikunjungi oleh mobil perpustakaan keliling sampai akhir 2016 ini. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar