Selasa, 26 April 2016

HIPMI Harus Jadi Garda Terdepan, Dalam Membangkitkan Perekonomian

Silaturrahim HIPMI dan Ali Mukhni
HIPMI Harus Jadi Garda Terdepan, Dalam Membangkitkan Perekonomian

Pariaman--Setelah sebulan pasca dilantiknya Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (18/8) kemarin jajaran BPC HIPMI setempat melakukan silaturrahim dan audiensi dengan Bupati Padang Pariaman, H. Ali Mukhni. Hal itu dilakukan, mengingat sinergis antara pengusaha muda dengan pemerintah daerah dalam membangun perekonomian masyarakat setempat dimasa mendatang.
    Menurut Aljufri, Ketua Umum BPC HIPMI Padang Pariaman, pertemuan ini merupakan pertemuan perdana bersama Ali Mukhni, setelah dilantik di gedung BI, Padang sebulan yang lalu. "Disamping itu, kita juga memberitahukan pada Ali Mukhni, bahwa dia salah seorang pembina HIPMI untuk kepengurusan tiga tahun kedepannya," kata Aljufri.
    Kehadiran Aljufri disamping sejumlah pengurus harian BPC HIPMI, juga diiringi salah seorang pembina HIPMI, Ruswan Tanjung. Mereka diterima langsung oleh Ali Mukhni yang didampingi Sekdakab Padang Pariaman, H. Yuen Karnova.
    Sementara, Ali Mukhni mengajak pengurus HIPMI untuk bersama-sama dengan pemerintah daerah dalam membangun perekonomian masyarakat. "Apalagi pascagempa, banyak perekonomian masyarakat, terutama usaha kecil menengah yang bergoyang akibat gempa dimaksud. Terima kasih kepada seluruh pengurus HIPMI, yang telah hadir dan bersilaturrahim guna memantapkan langkah kita kedepannya, dalam memberikan yang terbaik buat kemaslahatan masyarakat itu sendiri," katanya.
    Disamping itu, Ali Mukhni juga mengajak pengurus HIPMI untuk terus memberikan kontribusi positif terhadap perbaikan kehidupan masyarakat Padang Pariaman. "Kita tahu, kehadiran HIPMI merupakan jawaban atas keluh-kesah masyarakat usahawan. Untuk itu, HIPMI harus tampil digarda depan dalam menjawab tantangan masa depan perekonomian masyarakat yang semakin komplik," harapnya.
    Ali Mukhni melihat perlunya sebuah formulasi terhadap kemajuan UKM, sehingga Padang Pariaman juga punya UKM yang kuat dan mampu bersaing dipasaran, baik pasar lokal maupun di negara tetangga, seperti Malaysia dan Singapura misalnya. "Kita harus bersama untuk membenahi itu semua, dalam merebut pangsa pasar, sehingga mampu membangkitkan perekonomian masyarakat pascagempa itu sendiri," ujar Ali Mukhni. (dam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar