Jumat, 01 April 2016

Pegawai Jangan Lagi Ikut Dukung-Mendukung Calon

Pilkada Putaran Kedua
Pegawai Jangan Lagi Ikut Dukung-Mendukung Calon

Pariaman--Anggota Komisi III DPRD Padang Pariaman, Ali Nusir minta kepada pegawai dilingkungan Pemkab setempat untuk bisa kembali bekerja secara maksimal. Jangan terlalu lama terpengaruh oleh suasana lebaran Idul Fitri. Apalagi, kerja yang akan dilakukan saat ini cukup padat, butuh kerja yang tepat dan memuaskan masyarakat yang tengah dilayani.
    Kepada Singgalang kemarin di Pariaman, Ketua DPC Partai Pelopor itu juga minta kepada pegawai untuk tidak terpengaruh ditengah ketatnya persaingan Pilkada putaran kedua saat ini. "Jangan dengan adanya masa transisi, ditambah Plt bupati bukan berasal dari orang dalam, membuat kinerja pegawai justru melemah. Itu tidak boleh terjadi. Pegawai harus patuh dan tunduk kepada aturan yang mengatur kerja tersebut, bukan patuh kepada atasan, yang selama ini terkesan dikalangan pegawai dan pejabat dilingkungan Pemkab Padang Pariaman itu sendiri," katanya.
    Ali Nusir melihat, Pilkada yang sedang dilakukan di Padang Pariaman sangat luar biasa imbasnya dikalangan pejabat dan pegawai. Betapa banyak para pegawai yang larut dalam aksi dukung-mendukung terhadap pasangan calon bupati yang akan bersaing. "Perlakuan seperti ini harus diberikan tindakan tegas oleh Sekdakab, sebagai atasannya. Akibatnya, betapa banyak kegiatan yang berhubungan dengan pelayanan yang semestinya terlaksana dengan baik, malah banyak yang macet," ujar Ali Nusir.
    Pilkada, kata Ali Nusir, harus menjadi ajang proses demokrasi bagi kalangan pegawai. Jangan akibat Pilkada membuat pegawai terpecah belah, yang mengakibatkan terhambatnya pelayanan terhadap masyarakat itu sendiri. "Kita juga berharap, Plt bupati bisa memberikan tindakan tegas terhadap pegawai yang nakal dalam masalah demikian. Cerminan netralitas pegawai itu harus dimulai dari Plt bupati itu sendiri," tegas Ali Nusir. (dam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar