Selasa, 19 April 2016

Lubuk Alung Sambut Kehadiran Kota Industri Baru dengan Antusias

Sediakan Lawan 2.000 Hektare
Lubuk Alung Sambut Kehadiran Kota Industri Baru dengan Antusias

Lubuk Alung--Masyarakat Lubuk Alung antusias menyambut kehadiran kawasan Kota Industri Baru Sumatera Barat, yang telah ditetapkan di Kabupaten Padang Pariaman. Seluas 2.000 hektare lahan di bagian timur nagari yang terkenal dengan panasnya itu, telah diperuntukan untuk itu.
    Ketua KAN Lubuk Alung, Suharman Datuak Pado Basa, Walinagari Harry Subrata, Camat Suhardi, dan diketahui Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni, telah membuktikan keseriusannya untuk menyediakan lahan demikian, dengan membuat surat pernyataan.
    Bahkan, tokoh masyarakat Lubuk Alung juga telah berkali-kali melakukan pertemuan membahas soal itu dengan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. "Surat pernyataan ini kita buat, tentu sebagai jaminan kesediaan tanah untuk pembangunan sarana prasarana Kota Industri Baru tersebut," kata mereka.
    Datuak Pado Basa dan Walinagari Harry Subrata membayangkan, betapa Lubuk Alung maju dan berkembang nantinya. Dan itu tidak lagi menunggu waktu lama. Apalagi, empat jembatan yang ada di jalan lingkar Duku - Sicincin, yang akan menunjang kehadiran Kota Industri Baru telah selesai dibangun.
    "Lengkap sudah kemajuan yang akan dinikmati nantinya oleh anak kemenakan kita. Main Stadion sudah oke pula. Rencana pembangunan kampus UNP juga digelorakan di Lubuk Alung. Kantor walinagari hampir siap dibangun, penambahan wisatawan ke nagari ini akan bertambah dengan sendirinya," kata mereka.
    Menurut mereka, surat pernyataan pada tanggal 28 Maret lalu telah disampaikan ke Kementerian Perindustrian RI melalui Bupati Ali Mukhni dan Gubernmur Irwan Prayitno. Artinya, proses ditingkat akar rumput tidak adalagi. Hanya tinggal melanjutkan untuk percepatan pembangunan Kota Industri Baru yang sama-sama impian masyarakat tersebut. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar