Sabtu, 30 April 2016

Kondisi Jalan Lubuk Alung - Pasie Laweh Semakin Rusak Parah

Pemuda Singguliang Goro
Kondisi Jalan Lubuk Alung - Pasie Laweh Semakin Rusak Parah

Lubuk Alung--Dikarenakan bertambah parahnya kerusakan ruas jalan Lubuk Alung - Pasie Laweh, tepatnya di Korong Singguliang, pemuda setempat beserta masyarakat bergotong royong (goro) menimbun jalan yang hampir seluruhnya berlobang-lobang itu, Sabtu lalu.
    Sebelumnya, kata Landi Efendi, salah seorang pemuda Singguliang, sehabis Shalat Jumat, pemuda melakukan aksi tutup jalan bagi truck yang lewat di Simpang Ban, Padang Galapuang, dan mengalihkannya ke jalan Kasiak Putiah, sembari memberikan pengertian kepada supir truck, bahwasannya jalan tidak layak lagi untuk dilewati.     "Hal itu juga berakibat terperosoknya dua unit truck di Banda Lintang, yang mengakibatkan kemacetan panjang dan terhalangnya jalan bagi pengguna lainnya," kata dia pada Singgalang.
    Menurutnya, aksi ini juga dilakukan untuk memenuhi permintaan masyarakat di sepanjang jalan Singguliang, agar truck yang mengangkut bahan galian clay tidak lewat lagi, yang menimbulkan debu dan polusi udara lainnya.
    Dalam kesempatan itu, lanjut Landi, para pemuda juga memberitahukan kepada masyarakat meskipun di 2016 usulan yang ketiga kalinya tentang pengaspalan dan perbaikan jalan tidak dapat direalisasikan, namun Pemkab Padang Pariaman melalui Dinas PU menyatakan pada Musrenbang kabupaten, bahwasannya 2017 jalan di Singguliang merupakan prioritas kabupaten untuk diperbaiki.
    "Tentunya harapan masyarakat tersebut betul-betul dapat terlaksana, mengingat selama ini telah terlalu sabar menunggu untuk diperbaiki dan diaspalnya jalan tersebut," ungkapnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar