Sabtu, 30 April 2016

SDN 06 Lubuk Alung Juara Umum Pentas PAIS KKG PAI

SDN 06 Lubuk Alung Juara Umum Pentas PAIS KKG PAI

Lubuk Alung--Kegiatan Pentas Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kecamatan Lubuk Alung berjalan lancar. SDN 06 kecamatan itu meraih juara Umum dalam acara yang diadakan Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) tersebut.
    Penutupan Pentas PAIS yang diadakan Sabtu, (30/04) di Masjid Baitul Hajar, Kampuang Tangah, Lubuk Alung, Padang Pariaman berlangsung dalam wirid rutin KKG PAI setempat. Pentas PAIS ditutup Kepala Bagian Kesra Setdakab Padang Pariaman, Elda Husniwar mewakili Bupati Ali Mukhni.
    Penutupan langsung pula penyerahan hadiah. Lomba MTQ putra, juara I; SDN 14, juara II; SDN 30, dan juara III; SDN 06. Sedangkan MTQ putri, juara I; SDN 01, juara II; SDN 30, dan juara III; SDN 18. Lomba pidato putra, juara I; SDN 16, juara II; SDN 25, dan juara III; SDN 15. Lomba pidato putri, juara I; SDN 01, juara II; SDN 06, dan juara III; SDN 21.     Lomba Tahfizh putra, juara I; SD IT Ashabul Kahfi, juara II; SDN 13, dan juara III; SDN 18. Lomba Tahfizh putri, juara I; SD IT Ashabul Kahfi, juara II; SDN 04, dan juara III; SDN 18. Pada lomba Asmaulhusna, juara I; SDN 13, juara II; SDN 30, juara III; SDN 06. Cerdas Cermat, juara I; SDN 24, juara II; SDN 06, dan juara III; SDN 28.
    Kabag Kesra, Elda Husniwar mengatakan apresiasi yang tinggi kepada KKG PAI Lubuk Alung yang telah mengangkat kegiatan ini. "Pentas PAIS ini harus dipertahankan, karena panggung bagi anak-anak untuk menggali, sekaligus pengembangan bakat dan kemampuan anak didik di bidang keagamaan," kata dia.
    Menurutnya, tidak semua KKG PAI kecamatan yang mampu mengangkat kegiatan ini. KKG PAI Lubuk Alung mampu menjadikan kegiatan ini sebagai agenda rutin tahunan. Tentunya patut dijadikan contoh oleh KKG PAI kecamatan lainnya di Padang Pariaman.   
    Kegiatan penutupan Pentas PAIS ini diakhiri dengan tausiah agama, sekaligus peringatan Isra dan Mikraj Nabi Muhammad SAW, oleh ustadz Dr. H. Muslim Tawakal, dari Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar