Selasa, 19 April 2016

Batu Akiak Lubuk Alung Semakin Melambung

Batu Akiak Lubuk Alung Semakin Melambung

Lubuk Alung--Batu akiak keluaran Nagari Lubuk Alung, Padang Pariaman semakin naik daun. Buktinya, stan batu akiak yang dibuka Komunitas Pencinta Batu Akiak Lubuk Alung saat kontes di Hotel Axana Padang, stan batu permata asal kampung ini banyak dapat kunjungan dari pecinta dan pemburu batu.
    Menurut Jasman Jay, Ketua Karang Taruna Nagari Lubuk Alung yang juga Ketua Komunitas Pencinta Batu Akiak kampung itu menjelaskan, hampir semua jenis batu Lubuk Alung laku keras, dan habis terjual. "Untuk kontes di RRI Padang, kita juga ikut buka stan," kata dia.
    "Jenis batu Lubuk Alung yang kita bawa saat kontes di Axana itu, mulai dari lumuik, borneo, panca warna, lapender, limau manih, dan sejumlah jenis lainnya. Alhamdulillah, semua kehadiran batu Lubuk Alung dapat sambutan yang sangat luar biasa," ujar Jasman Jay.
    Selama ini banyak orang tahu soal batu Lubuk Alung hanya dari berita dan informasi. Tentu saat kontes dan ikutnya Lubuk Alung buka stan, menjadi kenyataan dan langsung diborong oleh pecandu batu. "Melihat kondisi perkembangan batu akiak saat ini, kita yakin batu Lubuk Alung mampu dan bisa merancah kontes batu tingkat nasional," sebut Jasman Jay.
    Katanya lagi, Nagari Lubuk Alung yang selama ini terkenal dengan kekayaan alamnya berupa tambang dan pariwisata, ternyata punya potensi penyimpanan batu akiak yang sangat luar biasa sekali. Boleh dikatakan, batu Lubuk Alung sudah bisa menyamai maraknya batu lumuik Suliki dan Sungai Dareh. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar