Senin, 04 April 2016

DPP Gerindra Pastikan Ketua DPC Padang Pariaman Diganti

BSO Terima Pengaduan
DPP Gerindra Pastikan Ketua DPC Padang Pariaman Diganti

Pariaman--Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra FX. Arief Poyuono memastikan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Padang Pariaman, Happy Neldy dicopot dari jabatannya. Semua bukti dan penguatan untuk hal demikian lengkap sudah, dan telah diselesaikan oleh Badan Seleksi Organisasi (BSO) DPP Partai Gerindra itu sendiri lewat rapat pleno.
    Kepada Singgalang, Sabtu (13/3) lalu, Arif Poyuono menjelaskan bahwa mosi tidak percaya 13 dari 17 PAC dan sebagian pengurus DPC Gerindra di Padang Pariaman terhadap Ketua Happy Neldy telah memenuhi syarat untuk dilakukan penggantian ketua tersebut. "Topik Hidayat cs sudah benar, dan kami pun telah melakukan cek ke seluruh PAC yang melayangkan mosi tidak percaya demikian," kata dia.
    "Partai Gerindra, untuk diketahui tidak kenal istilah Muscab atau Musda yang dilakukan partai lain dalam penggantian ketua. DPP lebih mendengarkan apa yang menjadi keluhan PAC terhadap kepemimpin Ketua DPC Gerindra Padang Pariaman saat ini. Nah, sekarang PAC dan sebagian besar pengurus DPC telah membuat suatu pernyataan yang jelas, dan didukung oleh bukti kongkrit," ujar Arief Poyuono, Ketua Bidang Perburuhan DPP Partai Gerindra tersebut.
    Menurut Arief, disamping laporan mosi tidak percaya, pihak DPP juga menerima laporan yang terkait penyalah-gunaan keuangan Partai Gerindra di Padang Pariaman. "Keuangan partai adalah persoalan krusial yang harus dilakukan secara transparan. Nah, laporan keuangan yang dinilai tak transparan itulah menjadi pintu masuk berikutnya untuk mengalihkan ketua DPC Gerindra dari Happy Neldy ke ketua lainnya agar perjalanan partai ini di Padang Pariaman semakin kuat dan kokoh," ungkapnya.
    Tiket Gerindra untuk Ali Mukhni
    Menyikapi Pilkada serentak tahun ini, Arief Poyuono menilai sepertinya Partai Gerindra Padang Pariaman akan memberikan dukungan ke Bupati Ali Mukhni untuk melanjutkan kepemimpinan di daerah itu. "Ali Mukhni adalah kader Gerindra yang pernah jadi Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat. Jadi, dalam Pilkada nanti, sangat pantas partai ini mendukung dan mengusung yang bersangkutan," katanya.
    "Ali Mukhni adalah bupati yang dinilai Gerindra banyak melakukan terobosan baru, dan punya prestasi yang sangat luar biasa. Apalagi, dalam Pilpres Ali Mukhni jadi Ketua pemenangan Prabowo-Hatta, yang suaranya di daerah itu sangat signifikan. Sangat pantas tiket Gerindra diberikan pada Ali Mukhni sebagai reward," sebutnya.
    Sementara, Ketua DPC Gerindra Padang Pariaman, Happy Neldy yang dihubungi Singgalang, Minggu kemarin menilai gonjang-ganjing yang terjadi ditubuh partai yang dia pimpin merupakan bagian dari tanda-tanda kebesaran partai itu sendiri.
    Menurut Ketua Komisi I DPRD Padang Pariaman ini, ke-13 PAC yang disebut-sebut oleh Topik Hidayat membuat surat mosi tak percaya itu justru berbalik arah, dan membuat surat pernyataan, kalau mereka tak pernah ikut dalam petemuan-pertemuan yang dibuat Topik Hidayat.
    "Persoalan yang dilakukan saat ini oleh Topik Hidayat bisa duduk pidananya. Kita tunggu saja nanti di KPU, mana Partai Gerindra-nya yang diterima. Kita punya AD/ART yang mengatur soal kepemimpinan dalam partai ini," ujar Happy Neldy. (525)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar