Kamis, 28 April 2016

Sambut Alek Nagari, Masyarakat Malai Tangah Goro Tiap Pekan

Sambut Alek Nagari, Masyarakat Malai Tangah Goro Tiap Pekan

Batang Gasan--Menyongsong pesta alek nagari yang akan berlangsung dari 15-25 Maret nanti, masyarakat Korong Malai Tangah, Nagari Malai V Suku, Kecamatan Batang Gasan, Padang Pariaman menggalakan gotong royong, yang dilakukan setiap pekan sejak awal tahun ini.
    "Sejak digulirkannya program gotong royong, masyarakat Kecamatan Batang Gasan membuat motto, tiada hari tanpa goro. Pokoknya tiap pekan ada saja kegiatan yang memupuk nilai-nilai kebersamaan dan rasa memiliki tersebut," kata Camat Batang Gasan Yusmanda pada Singgalang, Minggu kemarin.
    Menurut dia, bersihnya bahu jalan jalur Batang Gasan - Sungai Geringging, jalan Simpang Padang Limau - Kampuang Tarandam, terus ke Korong Barang-Barangan, dan jalan lainnya merupakan buah dari budaya gotong royong tersebut.
    Anasrul, ketua pemuda yang ikut menggelorakan semangat goro itu merasa salud dan bangga dengan kepemimpinan Camat Yusmanda. "Motivasi Pak Camat Yusmanda kepada masyarakat sangat luar biasa. Tidak sekedar itu, dia pun langsung hadir setiap kali ada momen goro di nagari dan korong dalam kecamatan ini," ujarnya.
    Katanya lagi, pesta alek nagari yang akan diadakan di Malai Tangah merupakan alek besar. Disamping menggelar lomba olahraga, juga akan ada pesta kesenian dan budaya, sebagai sebuah kelaziman di tengah masyarakat setiap kali alek nagari.
    "Ada turnamen voli, takraw, malam kesenian dan lomba main domino. Nah, goro merupakan bagian dari kesuksesan alek demikian, yang ujung-ujungnya Nagari Malai V Suku semakin maju dan berkembang dengan baik," ungkapnya. (525)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar