Kamis, 28 April 2016

Semarakkan Ramadhan, Dengan Meningkatkan Keamanan Bersama

Semarakkan Ramadhan, Dengan Meningkatkan Keamanan Bersama

Ulakan--Kapolres Padang Pariaman, Eko Nugrohadi minta pada masyarakat Kecamatan Ulakan Tapakis, untuk selalu bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat itu sendiri. Hal ini sangat penting, mengingat situasi selama bulan Ramadhan yang merupakan bulan, dimana saat malam hari masyarakat akan banyak meninggalkan rumahnya, untuk melakukan ibadah rutin di seluruh surau dan masjid yang ada dikampung itu.
    "Untuk itu, persiapan yang matang, seperti mematikan lampu yang tidak penting, mematikan kompor, mengunci pintu dan lainnya menjelang meninggalkan rumah sangat diperlukan, dalam masalah demikian. Dengan demikian, upaya untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban telah kita mulai dari diri dan lingkungan kita sendiri. Dengan adanya keamanan yang terjaga dan terkedali selama bulan tersebut, maka kekusyukan beribadah juga bisa diwujudkan dengan baik dan benar," kata Eko Nugrohadi, Kamis kemarin saat peringatan Israk Mi'raj di kantor Walinagari Ulakan.
    Acara tersebut, disamping dihadiri seluruh walikorong yang ada di kecamatan tersebut, juga dihadiri niniak mamak, alim ulama, pemuka masyarakat serta generasi muda yang ada dikampung itu.
    Disamping itu, Eko Nugrohadi juga minta kepada seluruh generasi muda yang ada untuk bersama-sama dalam menegakkan keamanan dimaksud. Tanpa peran dari generasi muda yang kuat, kampung ini akan mudah disusupi oleh orang-orang yang akan merusak keamanan itu sendiri. "Ramadhan erat kaitannya dengan lebaran Idul Fitri. Semua hal-hal yang sangat tidak diingin, akan mudah dan bisa terjadi ditengah masyarakat. Untuk itulah, peran semua pihak dalam masalah demikian sangat diperlukan," harapnya.
    Eko Nugrohadi juga mengajak masyarakat Ulakan Tapakis, bersama para ulamanya untuk terus meramaikan surau dan masjid yang ada. "Sesuai dari himbauan bersama pemerintah daerah, bagaimana selama Ramadhan, kegiatan-kegiatan keagamaan selalu mewarnai disetiap surau yang ada. Sementara, segala yang berbau maksiat, seperti judi, miras, pergaulan bebas yang pada akhirnya akan merusak amal ibadah itu sendiri, juga harus dijauhi. Hal itu juga merupakan kewajiban bersama sebagai umat Islam, dalam menyemarakkan bulan yang telah dimulyakan oleh Allah Swt tersebut. (dam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar