Sabtu, 02 April 2016

Malis Dilantik Sebagai Pejabat Walinagari Kapalo Koto

Malis Dilantik Sebagai Pejabat Walinagari Kapalo Koto

Nan Sabaris--Malis, Kasubag Keuangan Kantor Camat Kecamatan Nan Sabaris, Jumat (1/4) lalu dilantik jadi Pejabat Walinagari Kapalo Koto oleh Camat Jon Kenedi. Dia menggantikan Walinagari Irmanto yang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai walinagari setempat.
    Pelantikan yang berlangsung di kantor walinagari itu, hadir dan ikut memberikan sambutan Kepala Bagian Pemerintahan Nagari (Pemnag) Setdakab Padang Pariaman, Wirson Rangkayo, dalam rapat paripurna istimewa Bamus Nagari Kapalo Koto.
    Camat Kecamatan Nan Sabaris, Jon Kenedi menyampaikan, bahwa pelantikan pejabat walinagari merupakan momentum untuk menata jalannya roda pemerintahan nagari ini, agar tidak terjadi kekosongan. "Pejabat walinagari silahkan menunggu aturan main yang berlaku, terkait pelaksanaan pemilihan walinagari defenitif nantinya," ujar dia.
    Wirson yang menyampiakan sambutan Bupati Ali Mukhni menyebutkan, bahwa antara walinagari defenitif dengan pejabat tidak ada bedanya dari segi kebijakan. Untuk itu, kepada pejabat walinagari yang baru dilantik, lakukanlah hal yang terbaik sesuai aturan main yang berlaku.
    "Rangkul semua kompenen yang ada di nagari, untuk memuluskan jalannya pembangunan nagari," ujar dia. Menurutnya, sejak bergulirnya dana desa oleh pemerintah pusat, perhatian sekarang tertuju pada nagari. Agar tidak sampai berurusan dengan pihak keamanan, pejabat walinagari harus sering melakukan koordinasi dan konsultasi ke kecamatan dan kabupaten.
    Kepada semua pihak di Kapalo Koto, Wirson minta bantun dan dukungannya pada pejabat walinagari. "Dukungan tokoh masyarakat sangat besar sekali artinya bagi pejabat walinagari, agar dia tidak salah langkah dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara pada tingkat akar rumput ini," ungkapnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar