Senin, 25 April 2016

Baznas Padang Pariaman Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Lubuk Alung dan Sungai Geringging
Baznas Padang Pariaman Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Lubuk Alung--Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Padang Pariaman, Suhatri Bur, Rabu dan Kamis kemarin menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Kampuang Tarandam, Nagari Lubuk Alung, dan Sungai Geringging
    Bantuan sebanyak Rp4 juta itu, di Lubuk Alung langsung diterima Tiwi Kirana Putri, yang rumahnya hangus terbakar, Sabtu lalu. Ikut menyaksikan pemberian bantuan dari kumpulan zakat PNS di lingkungan Pemkab Padang Pariaman itu, Camat Lubuk Alung; Suhardi, Sekretaris Walinagari; Landi Efendi, Kaur Kesra; Yardi, Ketua Bamus; Bagindo Hilman.
    Sementara, di Sungai Geringging yang kebakarannya juga terjadi Sabtu lalu, hampir bersamaan dengan kejadian di Lubuk Alung, empat korban yang rumahnya ludes dapat pula bantuan Baznas sebanyak Rp4 juta masing-masingnya. Mereka; Bujang, Yusrizal, Riki Omantari, Tosman.
    Sementara, dua rumah lagi yang terkena hempasan dari empat rumah yang terpanggang, juga diberikan bantuan zakat. Mereka; Fatimah dan Rusdi, masing-masingnya menerima Rp1,5 juta. "Ini merupakan bagian dari program Padang Pariaman Peduli," kata Suhatri Bur pada Singgalang.
    "Setelah pihak Baznas melakukan ferivikasi, ternyata semua korban kebakaran yang ada di Lubuk Alung dan Sungai Geringging, termasuk Mustahik, yakni orang yang berhak menerima zakat," ujarnya.
    Suhatri Bur berharap, bantuan yang langsung diantarkan itu mampu meringankan beban korban, yang hingga saat ini tak lagi bisa menempati rumahnya yang habis terbakar. "Dari bantuan ini, kita ingin mengetuk semua masyarakat untuk saling merasakan penderitaan yang tengah dialami korban," ungkapnya. (525)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar