Kamis, 28 April 2016

Perobakan Kabinet Menimbulkan Kesan Kurang Elok Terhadap Muslim Kasim

Di Padang Pariaman
Perobakan Kabinet Menimbulkan Kesan Kurang Elok Terhadap Muslim Kasim

Pariaman--Perobakan 'kabinet' yang dilakukan Bupati Padang Pariaman, H. Muslim Kasim Jumat lalu telah mengundang reaksi yang tak elok terhadap Wakil Guberner Sumbar terpilih dimaksud, dari masyarakat setempat. Sebab, secara defakto, Muslim Kasim telah menjadi wakil gubernur, pasca Pilkada 30 Juni lalu.
    Menurut anggota DPRD dari Partai Keadian Sejahtera (PKS) Bagindo Yohanes Wempi, untuk menjaga legitimasi Padang Pariaman, Muslim Kasim perlu memberikan kesempatan kepada bupati yang baru, untuk menata birokrasi yang jauh lebih baik lagi. "Kondisi saat ini yang dilakukan Muslim kasim, malah menimbulkan kesan negatif. Ada kesan Muslim Kasim seolah-olah balas dendam, terhadap Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), yang tidak loyal kepadanya selama ini," kata Yohanes kemarin di Pariaman.
    "Disaat perpisahan yang akan dilakukan Muslim Kasim terhadap lingkungan Pemkab dan masyarakat Padang Pariaman itu sendiri, banyak pihak-pihak yang merasa kecewa dan berpikir miring, terutama tentunya dari SKPD itu sendiri," ujar Ketua DPD PKS Padang Pariaman ini.
    Kedepan, lanjut Yohanes, bupati baru agar mampu memberikan cerminan yang baik, dengan menata birokrasi yang sempurna, sehingga birokrasi Padang Pariaman kedepannya dengan bupati baru pula, bisa lebih baik lagi. "Bupati baru harus membuat konsep mutasi dan penataan birokrasi yang berkualitas dan produktif. Bupati lama sudah memberikan pelajaran yang bisa diambil untuk menata Padang Pariaman yang lebih bagus lagi," ujarnya.
    Apalagi, Selasa besok DPRD Padang Pariaman melakukan rapat pemberhentian Muslim Kasim dari jabatan bupati, dan selanjutnya, surat pengunduran itu diajukan ke Mendagri oleh DPRD. Seterusnya, menurut undang-undang nomor 32, tentu H. Ali Mukhni yang akan jadi bupati, hingga dilantiknya bupati baru yang dipilih langsung oleh masyarakat pada Pilkada putaran kedua nantinya. Alangkah bagusnya, perombakan sejumlah pejabat tersebut, sepenuhnya diserahkan kepada orang yang akan melanjutkan tongkat estapet Muslim Kasim dimaksud, sehingga dia bisa beradaptasi dengan SKPD yang akan membantunya, selama kendali Padang Pariaman ditangannya, ungkap Yohanes. (dam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar