Kamis, 28 April 2016

GP Ansor Sumbar Terus Lakukan Konsolidasi Organisasi

GP Ansor Sumbar Terus Lakukan Konsolidasi Organisasi

Pariaman--Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatra Barat, Rusli Intan Sati merasa senang, melihat konsolidasi organisasi yang dia pimpin telah berjalan sesuai harapannya. Kini, seluruh Pimpinan cabang Ansor yang ada di kabupaten/kota, sebanyak 19 cabang telah punya kekuatan hukum dalam menjalankan roda organisasi dengan baik, sehingga untuk mengikuti Kongres Ansor yang akan diselenggarakan pada Oktober nanti di Surabaya, semua peserta dari Sumbar telah lengkap.
    "Kedepan, konsolidasi yang akan dilakukan adalah pembentukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang ada di seluruh kecamatan. Ada 175 PAC Ansor, yang sedang berjalan konsolidasinya. Kita ingin, proses konsolidasi organisasi ditingkat kecamatan dimaksud, juga berjalan sesuai apa yang telah digariskan organisasi ini, lewat Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangganya (PD/PRT). Sebab, yang bertanggungjawab penuh terhadap legalitas Ansor di kecamatan tersebut, adalah PW Ansor Sumbar itu sendiri," kata anggota DPRD Kabupaten Solok ini Kamis kemarin di Padang.
    Sebagai organisasi pemuda yang berbasis di perkampungan, Rusli minta seluruh jajarannya yang ada di kabupaten/kota untuk selalu berbuat yang terbaik ditengah masyarakat itu sendiri, sesuai dengan kemampuannya. "Perkembangan Ansor dari waktu kewaktu terus menampakkan hasil yang cukup siknifikan. Hal itu diakui sendiri oleh sejumlah pimpinan pusat Ansor yang sering datang dan berkunjung ke ranah Minang ini. Akhir-akhir ini, sejumlah pimpinan pusat mulai melirik keberadaan Ansor itu sendiri ditengah masyarakat Sumatra Barat, seperti apa," kata Rusli, politisi dari Partai Golkar ini.
    Menghadapi pesta Kongres, kata Rusli, pun menjadi ajang perebutan suara nantinya oleh sejumlah kandidat yang akan bertarung diarena Kongres itu sendiri. "Kepada seluruh jajaran pimpinan cabang, yang kini mulai dilirik oleh kandidat Ketua Umum Ansor Pusat, yang akan menggantikan H. Saifullah Yusuf, silakan berkomunikasi. Namun, saat diarena nanti kita dari Sumatra Barat harus satu tekat dan satu persepsi membangun perbaikan bersama," katanya.
    Rusli melihat, kandidat yang telah dan akan menyatakan maju nanti itu cukup banyak. Mereka berasal dari berbagai kepentingan politik yang berbeda, namun tetap dalam satu kesatuan, yakni membangun konsolidasi pemuda Islam Ahlussunnah wal jamaah, dibawah payung Nahdlatul Ulama (NU), sebagai induk organisasi Ansor itu sendiri. Sebab, Ansor berada hampir disemua kekuatan partai politik yang ada, sesuai dengan garis perjuangan khittah NU, bahwa NU tidak kemana-mana, tetapi ada dimana-mana. Diantara kandidat Ketua Umum tersebut, Katibul Umam Wiranu (anggota DPR RI dari Demokrat), Marwan Ja'far (Ketua Fraksi PKB DPR RI), Malik Haramain (Sekjen PP Ansor), Maskut Candranegara (Wakil Sekjen dan politisi DPP PDI P), Nusron Wahid (anggota DPR RI dari Golkar) dan sejumlah kandidat lainnya. (dam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar