Kamis, 28 April 2016

Rapkar dan FKPM Kekuatan Potensi Lubuk Alung

Rapkar dan FKPM Kekuatan Potensi Lubuk Alung

Lubuk Alung--Kegiatan temu ramah antara masyarakat Lubuk Alung dengan kapolres Padang Pariaman, AKBP. Drs. Eko Nugrohadi, M. Si beberapa waktu lalu, cukup sukses dan meriah. dari hasil acara yang berlangsung semalam suntuk itu, berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp2 juta lebih, buat kelangsungan Rumpun Angkatan Pemuda karya (Rapkar) dan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Lubuk Alung.
    Ketua Rapkar Lubuk Alung, Risman Tanjung kepada Singgalang, Selasa (23/3) di Lubuk Alung mengaku senang atas keberhasilan acara tersebut. "Ini sungguh sebuah kegiatan yang diluar dugaan semua pengurus dan panitia. Setelah dikeluarkan semua yang ditumbulkan malam itu, ternyata masih menyisakan uang buat kas organisasi yang murni tumbuh dari bawah itu," kata Risaman Tanjung.
    Menurut Risaman Tanjung yang didampingi Ketua LPM Lubuk Alung, Drs. Ruswan Tanjung, Rapkar dan FKPM Lubuk Alung terus melakukan berbagai kegiatan, yang mampu mengurangi persoalan Kamtibmas. Untuk itulah, Rapkar dan FKPM ingin sekali menjadi Polisi Masyarakat (Polmas) yang betul-betul dirasakan kiprahnya ditengah masyarakat ini.
    "Begitu juga, peran pemuda dalam kecamatan yang cukup potensi ini, Rapkar dan FKPM terus melakukan berbagai kegiatan, yang berujung pada motivasi pemuda, untuk terus berbuat dan bertindak, ketika hal-hal yang merusak, berjangkit dikampung ini. Sebab, potensi dari segala macam tindakan kejahatan, paling menonjolo itu dikalangan pemuda. Untuk itu, diminta semua pemuda mampu memberikan yang terbaik, dalam melihat arti penting kedamaian dan ketertiban," kata Risman lagi.
    Rapkar, lanjut Risman, merupakan organisasi yang telah cukup usia untuk memberikan kontribusinya terhadap kecamatan dan nagari ini. Oerganisasi ini telah punya, anak dalam skala kampung, yang bernama, Ikatakan Pemuda Pasar Mudik (IPPM) Lubuk Alung. "Kelompok ini juga terus berbuat, sesuai dengan kiprah dan tanggung jawabnya dalam mengemban amanat organisasi," ungkap Riman lagi. (dam) 
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar