Senin, 15 Agustus 2016

Setelah 40 Hari di Lubuk Alung, Mahasiswa KKN PPM UBH Padang Pamit

Setelah 40 Hari di Lubuk Alung, Mahasiswa KKN PPM UBH Padang Pamit

Lubuk Alung--Sebanyak 15 orang mahasiswa Universitas Bung Hatta (UBH), Padang yang tergabung dalam Kuliah Kerja Nyata Program Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Mandiri, Minggu (14/8) mengakhiri tugasnya di Nagari Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman yang telah mereka lakukan selama 40 hari di nagari itu.
    Mereka yang berasal dari berbagai Fakultas dan Jurusan di UBH dibawah binaan dosen pembimbingnya, Muhammad Iqbal, Minggu itu mohon pamit ke Walinagari Lubuk Alung, Harry Subrata bersama masyarakatnya.
    Banyak hal yang mereka lakukan selama sebulan lebih di nagari yang terkenal dengan panasnya itu. "Kondisi Lubuk Alung sebagai nagari heterogen, punya banyak potensi alam dan masyarakatnya, nagari ini butuh banyak sentuhan," kata Muhammad Iqbal bersama ketua mahasiswa KKN PPM Mandiri, Irmun.
    Melalui Muhammad Iqbal, para mahasiswa itu menyapaikan terima kasih banyak atas fasilitas yang telah diberikan Walinagari Lubuk Alung, Harry Subrata selama melakukan kegiatan demikian. Mereka ingin, hubungan kuat melalui silaturrahim yang telah dirangkai selama itu bisa dijadikan jembatan untuk terus menjalin komunikasi.
    Walinagari Lubuk Alung, Harry Subrata bersama Ketua Bamus, Iskandar Bustami dan Takarijon merasakan kehadiran mahasiswa UBH lewat KKN PPM ini banyak memberikan kontribusi positif yang dirasakan masyarakat, terutama dalam menularkan ilmunya di tengah masyarakat perkampungan ini.
    "Alhamdulillah, sejak empat tahun terakhir ini Lubuk Alung selalu jadi tempat pengabdian oleh UBH," kata Harry Subrata yang juga alumni UBH tersebut. Dia ingin sekali menjadikan Lubuk Alung sebagai "Kampung KKN UBH". (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar