Senin, 08 Agustus 2016

Polres Padang Pariaman Ajak FKUB Wujudkan Islam Rahmatal Lil Alamin

Polres Padang Pariaman Ajak FKUB Wujudkan Islam Rahmatal Lil Alamin

Padang Pariaman--Jajaran Polres Padang Pariaman melalui Sat Intelkam, Senin (8/8) melaksanakan kegiatan sosialisasi di gedung Forum
Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Padang Pariaman, di Kiambang, Nagari Lubuk Pandan, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung.
    Sosialisasi yang mengambil tema; Penanganan Kelompok Radikal Pro Kekerasan dan Intoleransi yang Lebih Optimal tersebut disampaikan Kasat Intelkam Polres Padang Pariaman, AKP. Ridwan yang didampingi Kepala Kankemenag, H. Masrican, Tuanku Marajo Basa, Pgs Kasubbag TU, H. Syafrizal, Tuanku Sidi Sati, Kasi Bimais, Epi Mayardi dan Pgs Kasi Pend. Pontren / Penyelenggara Syariah, Masrizal serta ASN di lingkungan Kemenag.
    "Pencegahan melalui kegiatan deradikalisasi dan kontra radikal menjadi strategi awal yang dilakukan jajaran kepolisian, dalam menangkal masuknya paham radikal," ungkap Ridwan yang juga mantan Kapolsek BIM tersebut.
    Menurutnya, gerakan radikal yang berujung pada sejumlah aksi teror yang dilakukan oleh oknum yang mengaku kelompok Islam justru mencoreng citra agama Islam sebagai agama rahmatan lil alamin. "Islam merupakan agama perdamaian dan bukan agama kekerasan," tutupnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar