Minggu, 28 Agustus 2016

Ribuan Masyarakat Pariaman Ikuti Lomba Marathon Piala Bergilir Edison TRD

Ribuan Masyarakat Pariaman Ikuti Lomba Marathon Piala Bergilir Edison TRD

Pariaman--Lomba Marathon 10 K 2016 Piaman memperebutkan piala bergilir Edison TRD serta sejumlah uang tunai, Minggu (28/8) kemaren berlansung meriah, diikuti hampir seribu peserta dari Padang Pariaman, Kota Pariaman dan juga Kota Padang.
    Kapolres Pariaman AKBP Rico Junalsi dalam sepatah kata menjelang pelepasan lomba mengajak seluruh masyarakat, terutama generasi muda agar menggiatkan kegiatan olahraga.
    "Lewat olahraga, kegiatan-kegiatan negatif seperti terlibat dengan penyalahgunaan narkoba, miras, dan penyakit masyarakat lainnya, bisa diantisipasi," kata Rico yang juga putra Pariaman.
    Edison TRD kepada sejumlah wartawan didampingi Ketua Panitia Pelaksana Bayu menyebutkan, kegiatan ini sempat vakum selama lima tahun. Dulu kegiatan yang sama dihelat pemuda setempat dengan sponsor Abang Pramuka, pengusaha konveksi di Bengkulu yang merupakan putra Nareh.
    "Setelah vakum, pemuda Nareh kembali berkeinginan menggelar hajatan positif dan bermanfaat ini. Dalam proses yang relatif singkat, sekitar 1 minggu saja, kegiatan ini bisa kita helat dan alhamduliillah berlansung meriah," kata Edison TRD, mantan anggota DPRD dan Ketua Forum Kota Sehat Pariaman yang kini Ketua DPC Hanura Kota Pariaman yang diminta masyarakat Nareh untuk ikut maju dalam pemilihan Walikota Pariaman mendatantg.
    Peserta yang mayoritas berusia remaja dalam kegiaqtan ini menempuh rute Nareh,-Simpang Apa, Tanjuang Saba-Cubadak Aia-asiak Putiah-Sintuak-Padang Biriak-biriak-Nareh. Di garis finis, peserta disambut Wakil Walikota Pariaman Genius Umar.
    Genius Umar mengharapkan agar kegiatan ini bisa dijadikan agenda rutin tahunan oleh generasi muda Nareh dan difasilitasi oleh stake holder Pemko Pariaman seperti Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga dan KONI.
    Ali Riando Putra dari SMK 3 Pariaman, merupakan peserta yang berhak atas tropi bergilir Edison TRD dan tabanas sebesar Rp 2,5 juta. Kemudian disusul M Haviz, M Ihdal dan Riko, ketiganya berasal dari Pesantren Arsilah Padang. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar