Selasa, 16 Agustus 2016

Kehadiran PKDP Ikut Mewarnai Pembangunan Riau

Pengakuan Gubernurnya
Kehadiran PKDP Ikut Mewarnai Pembangunan Riau

Padang Pariaman--Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mengajak warga Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Pekanbaru dan perantau Minang yang ada di Riau, untuk mendukung program pemerintah kota setempat.
    "Sesuai pepatah Minangkabau; dimana bumi dipijak di sana langit dijunjung. Jadi melalui momen berharga ini saya sampaikan kepada dunsanak PKDP dan seluruh perantau Minang untuk mendukung seluruh program pembangunan yang ada di Riau," kata dia, pekan lalu saat mengahdiri halal bi halal PKDP Kota Pekanbaru.
    Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Sekdako Pekanbaru M. Noer hadir dalam acara itu. Acara terasa lebih istimewa, karena hampir seluruh anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman dan pimpinannya juga ikut ke Bumi Lancang Kuning tersebut.
    Ketua PKDP Agusman Sikumbang menyampaikan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya atas kehadiran bupati dan ketua beserta anggota DPRD Padang Pariaman. Ini silaturrahmi yang paling ramai dihadiri dunsanak kita dari kampung," kata dia.
    Dikatakannnya, dirinya dipercaya memimpin organisasi perantau Padang Pariaman ini melalui Musda pada April lalu. "Alhamdulillah, Musda telah mempercayai kami memimpin PKDP Kota Pekanbaru untuk lima tahun ke depan," ungkapnya.
    Menurutnya, PKDP adalah ajang pemersatu. Tempat berkeluh-kesah dan mencari solusi dalam setiap permasalahan dunsanak. "Oleh karena itu, mari kita sama-sama membangun, bersatu agar kita berbuat untuk kampung halaman dan menjadi pelopor pembangunan juga di Kota Pekanbaru," ulasnya.
    Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, Pekanbaru tak bisa dibangun dengan mengandalkan pemerintah saja. Harus bersama-sama termasuk warga PKDP. Hadirnya PKDP memberi warna dalam pembangunan di Riau.
    Selanjutnya, Ali Mukhni mengekspose perkembangan pembangunan di Padang Pariaman. yang terbaru adalah pembangunan jembatan Campago yang menelan dana lebih dari Rp13 miliar, jembatan Kampuang Galapuang. Pertumbuhan ekonomi Padang Pariaman terbaik di Sumbar.
    "Kita mengharapkan dukungan dunsanak perantau untuk selalu memberikan dukungan dan doanya, agar semua pembangunan berjalan dengan lancar," ungkap Ali Mukhni. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar