Rabu, 31 Agustus 2016

MTsN Sintuak Gelar Lokarkarya Kurikulum 2013

MTsN Sintuak Gelar Lokarkarya Kurikulum 2013

Sintuak--Kurikulum adalah seperangkat rencana dan pengaturan tujuan, isi dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan.
    Untuk menjamin terlaksananya kurikulum yang sempurna di madrasah sesuai dengan konsep dan substansi kurikulum, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Sintuak, Kecamatan Sintuak Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (1/9) menyelenggarakan lokakarya tentang kurikulum 2013 di sekolah setempat.
    Lokakarya tersebut dibuka secara resmi Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakanmenag) Padang Pariaman, H. Masrican, Tuanku Marajo Basa, dengan narasumber; Agusrida dari Balai Pendidikan dan Latihan Padang, dengan peserta sebanyak 35 orang.
    Kepala MTsN Sintuak, Emma Marni mengatakan, tujuan khusus kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman pendidik dan tenaga kependidikan dalam konsep dan implementasi kurikulum 2013, dan meningkatkan kemampuan dan pemahaman pendidik dalam mengembangkan pembelajaran sains, serta meningkatkan kemampuan dan pemahaman pendidik dalam merancang dan melaksanakan penilaian autentik.
    "Selain itu, kegiatan ini juga meningkatkan kemampuan pendidik dalam dokumen 1 kurikulum 2013, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), bahan ajar yang diperlukan, untuk merevisi kurikulum 2013 serta penyegaran terhadap guru yang mengajar di sekolah ini," terang Emma.
    Kakanmenag Padang Pariaman, Masrican menyampaikan, guru sebagai pendidik di madrasah agar menguasai secara maksimal bahan pelajaran yang akan diajarkan kepada siswa.
"Kalau guru tidak menguasai bahan pelajaran, siswa tidak akan paham apa yang telah diajarkan guru," kata dia.
    Dengan di selenggarakanya kegiatan ini, tambah Masrican, semoga bisa menjadikan guru yang profesional, berintegritas tinggi sesuai dengan lima budaya kerja. "Semoga MTsN Sintuak bisa menjadi madrasah percontohan di Sumatera Barat, dan menjadi madrasah idola bagi masyarakat Padang Pariaman," harapnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar