Kamis, 04 Agustus 2016

JCH Padang Pariaman 178 Orang Berangkat 22 Agustus

JCH Padang Pariaman 178 Orang Berangkat 22 Agustus

Padang Pariaman--Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Padang Pariaman 1437 H berangkat menuju tanah suci Makkah pada 22 Agustus nanti.
    Hal itu terungkap pada Rapat Koordinasi (Rakor) tentang keberangkatan JCH Padang Pariaman antara Pemkab, Kemenag, dan Muspida di ruang kerja Kepala Kemenag di Kiambang, Nagari Lubuak Pandan, Kecamatan 2x11 Enam Lingkung, Kamis (4/8).
    Rapat tersebut dihadiri Kepala Kemenag Padang Pariaman, H. Masrican, Tuanku Marajo Basa, Kasi Penyelenggara Haji dan Umarah, Syaiful Azhar, perwakilan Polres Pariaman, Kodim 0308 Pariaman, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Informasi, Satpol PP serta Bagian Kesra.
    "JCH Padang Pariaman berjumlah sebanyak 178 orang. Diberangkatkan menuju Makkah pada 22 Agustus mendatang yang akan dilepas secara seremonial oleh Bupati Padang Pariaman di Masjid Jihad, Pauah Kamba, Kecamatan Nan Sabaris," terang Masrican.
    Secara teknis, Kasi PHU Kemenag Padang Pariaman, Syaiful Azhar menjelaskan, jumlah JCH pada musim haji tahun ini sebanyak 62 orang laki-laki dan 116 orang perempuan. "Pada awalnya, jumlah JCH yang dinyatakan bisa berangkat dan memenuhi syarat sebanyak 184. Namun sampai hari ini, sudah enam orang JCH mengundurkan diri karena sakit. Keenam orang tersebut merupakan JCH dari Kecamatan Lubuak Alung sebanyak empat orang, Kecamatan Enam Lingkung dua orang," jelasnya.
    Secara seremonial, tambah Syaiful Azhar, JCH Padang Pariaman akan dilepas di Masjid Jihad Pauah Kamba. Keberangkatanya dilaksanakan di Kantor Bupati Padang Pariaman, Korong Pasa Dama, Nagari Parit Malintang.
    "JCH Padang Pariaman tergabung bersama JCH Kota Pariaman dan Kota Padang pada Kloter 10," katanya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar