Minggu, 21 Agustus 2016

Padang Pariaman Jadi Terbaik di Nusantara

Serapan Anggaran 65 Persen
Padang Pariaman Jadi Terbaik di Nusantara

Padang Pariaman--Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni mengekspos 10 kebijakan dan program yang telah dilahirkannya dalam enam bulan terakhir, tahun pertama kepemimpina Ali Mukhni - Suhatri Bur mengendalikan daerah tersebut.
    Ke-10 program demikian, mulai dari penetapan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 13 tahun 2016 tentang penertiban orgen tunggal, percepatan proses tender. Sampai Mei kemarin sudah dilaksanakan melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE).
    Berikutnya, kata Ali Mukhni, progres penyerapan anggaran Padang Pariaman terbaik dari 522 kabupaten/kota di Indonesia, dengan serapan sudah mencapai 65 persen. Kemudian, inovasi bidang kepegawaian menjalin kerjasama dengan PT. Pos Indonesia dalam pelayanan administrasi.
    Selanjutnya, pencanangan pembangunan zona integritas, klinik konsultansi pengawasan, pembentukan Unit Pengendalian Gratifikasi (UPG), serta penguatan peran Majelis Pertimbangan Tuntutan Perbendaharaan dan Tuntutan Ganti Rugi (MP-TPTGR).
    Dia menambahkan, bidang pariwisata, Padang Pariaman telah merancang Rencana Induk Pariwisata Daerah (RIPDA), untuk menambah PAD kedepan. Pengesahan RPJMD Kabupaten Padang Pariaman tahun 2016-2021 menjadi Peraturan Daerah (Perda). Pembahasan APBD Perubahan, APBD 2017, serta pembahasan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
    Katanya lagi,  jumlah dana desa/nagari tahun ini ± Rp116 miliar, dan diminta walinagari untuk menjaga transparansi sesuai dengan aturan yang berlaku. Yang terakhir, Padang Pariaman siap jadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar 2018. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar