Senin, 08 Agustus 2016

27 Kontingen Pospeda Siap Harumkan Nama Padang Pariaman

27 Kontingen Pospeda Siap Harumkan Nama Padang Pariaman

Padang Pariaman--Jaga kesehatan, kekompakan dan saling koordinasi serta komunikasi sesama peserta selama mengikuti Pospeda. Hal tersebut ditegaskan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman, H. Masrican, Tuanku Marajo Basa, Senin (8/8) ketika melepas keberangkatan 27 orang kontingen Pekan Olahraga Seni Daerah (Pospeda) daerah itu, untuk mengikuti Pospeda VII tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan selama tiga hari, 8-10 Agustus di Kota Padang.
    Pelepasan dilakukan di halaman Kankemenag Padang Pariaman, Kiambang, Nagari Lubuak Pandan, Kecamatan 2x11
Enam Lingkung. Masrican menghimbau peserta agar selalu disiplin dan bertanggungjawab selama mengikuti kegiatan. "Semoga kontingen kita bisa menjadi yang terbaik pada Pospeda VII, dan siap pula mewakili Sumbar di tingkat nasional nantinya," katanya.
    Di tempat yang sama, Pgs Kasubbag TU yang juga Kasi PD dan Pontren, H. Syafrizal Tuanku Sidi Sati mengatakan, tujuan utama Pospeda adalah untuk membangun manusia Indonesia baru yang beriman dan bertaqwa, sehat jasmani dan rahoni, berkualitas unggul, sportif, dan berdaya saing tinggi.
    Kemudian, meningkatkan budaya berolahraga dan seni yang bernuansa Islam serta apresiatif dalam rangka membina khazanah budaya bangsa. Meningkatkan ukhuwah Islamiyah di kalangan santri dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Menjaring bibit-bibit olahraga dan seni yang berpotensi di kalangan santri yang dapat mengangkat nama Kabupaten
Padang Pariaman di tingkat Provinsi Sumatera Barat.
    "Penyelenggaraan Pospeda adalah untuk meningkatkan budaya olahraga yang bernuansa Islami sekaligus menjalin ukhuwah Islamiyah bagi para santri dalam membangun manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan membangun manusia Indonesia yang beriman dan bertaqwa, sehat jasmani dan rohani," kata Syafrizal (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar