Kamis, 04 Agustus 2016

Dukungan Berbagai Pihak Terus Mengalir

Jendri, Kandidat Wabub Pasbar
Dukungan Berbagai Pihak Terus Mengalir

Pasbar--Luar biasa. Ini kesan yang terlihat, ketika nama Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Jendri, S.Ag mulai disebut-sebut sebagai tokoh generasi muda didaerah itu yang paling pantas dan siap mendampingi bupati H. Syahiran, untuk bertarung dalam Pilkada nantinya. Betapa tidak, kondisi tersebut semakin memperjelas peta politik didaerah penghasil sawit terbesar itu. Kini, sejumlah komentar dan dukungan dari berbagai kalangan masyarakat setempat terus mengalir begitu derasnya, tentang Jendri, sang anggota DPRD Pasbar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.
    Ketua DPC PKB Pasbar, Yuswardi lewat Sekretarisnya, Parmohonan Simamora, S. HI kepada Singgalang, Kamis (18/3) kemarin melihat dukungan moral dari keluarga besar PKB, mulai dari DPC di tingkat kabupaten hingga pengurus ranting ditingkat nagari, sudah sangat menginginkan Jendri maju untuk mendampingi Syahiran. "Dukungan tersebut tidak saja datang dari pengurus PKB, namun juga ikut memberikan suppor, pengurus dan warga Nahdlatul Ulama (NU) Pasbar itu sendiri," ujar Parmohonan.
    Parmohonan Simamora melihat, kader muda PKB dan NU daerah ini cukup banyak yang punya potensi untuk dikembangkan kedepannya. Namun, saat ini memang Jendri lah yang paling pantas untuk maju memperebutkan kekuasaan kali ini. "Kita yakin, lewat dua kekuatan besar, PKB dan NU Pasbar, pasangan Syahiran-Jendri bakal mampu nantinya meraih simpati masyarakat yang cukup siknifikan. Hal itu dibuktikan, betapa warga nahdliyin di Pasbar ini punya kekuatan yang cukup untuk diandalkan. Baik etnis Mandailing, Minangkabau, maupun etnis Jawa yang notabene lebih banyak bergabung kepada NU tersebut," kata Parmohonan lagi.
    "Kita berharap kepada DPW PKB Sumbar, agar bisa memberikan rekomendasi dalam masalah ini, yang selanjutnya diajukan ke DPP PKB di Jakarta. Sebab, saya yakin, Ketua Dewan Syura DPW PKB Sumbar, Buya Ibnu Abbas, S.H sangat merestui hal itu. Kenapa tidak, yang naik itu murni dari kader PKB itu sendiri. Dan dukungan dari PKB tersebut pun tidak main-main. Dukungan mengalir dari kader PKB paling bawah, akar rumput, hingga ke DPC ditingkat elit saat ini," ungkap Parmohonan.
    Sementara, Walinagari Aur Kuning, Kecamatan Pasaman, Mansyurdin melihat seorang Jendri, adalah sosok tokoh politisi muda Pasbar, sekaligus juga seorang ustadz atau ulama muda, yang mampu memadukan antara politik dan agama. "Dengan hal itulah, dia menjadi seorang politisi yang santun, yang pergolakannya selalu dilandasi dengan etika dan moral secara agama," kata Mansyurdin.
    Mansyurdin yakin, dari tiga etnis yang ada di Pasbar ini, paling tidak sekian parsennya telah lama kenal dan bergaul dengan Jendri. "Dia paling mudah bergaul dengan siapa saja, yang ada di daerah ini. Melihat kondisi percaturan politik saat ini, maka tak ayal lagi, bupati Syahiran yang kini tengah menjabat, dan juga akan melanjutkan perjuangannya untuk lima tahun mendatang, lewat Pilkada 30 Juni nanti, sangat mantap merangkul dan berpasangan dengan Jendri, seorang anak muda NU yang punya pandangan jauh kedepan," ujar Mansyurdin lagi.
    Menurut Mansyurdin, melihat kondisi yang ada saat ini di Pasbar, maka pasangan tersebut sangat berpeluang untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat. "Keberadaan Jendri ditengah masyarakat lingkungannya sudah tidak diragukan lagi. Berbekalkan sebagai seorang ulama muda itulah, dia mampu melakukan komunikasi dengan semua lapisan masyarakat," tambahnya. (dam) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar