Minggu, 21 Agustus 2016

Semakin Meneguhkan SMA N 1 Lubuk Alung sebagai Sekolah Rujukan

Gelar Berbagai Lomba
Semakin Meneguhkan SMA N 1 Lubuk Alung sebagai Sekolah Rujukan

Lubuk Alung--Festival sekolah sehat, ramah lingkungan, dan berbudaya literasi. Itu judul besar perlombaan yang diadakan di SMA N 1 Lubuk Alung, Kabupaten Padang Pariaman selama dua hari (19-20/8). Lomba antar kelar itu diikuti 27 rombongan belajar. Sedangkan masing-masing wali kelasnya bertindak sebagai pendamping.
    Kepala SMA N 1 Lubuk Alung, Dian Mulyati Syarfie menjelaskan selama dua hari itu ada banyak cabang lomba yang digelar. Mulai dari lomba literasi atau perpustakaan antar lokal, lomba kewirausahaan, adiwiyata dan UKS, lomba menulis cerpen, membaca puisi, dan lomba festival band.
    Dian Mulyati Syarfie yang didampingi Aghfirli Syofyan, Waka Bidang Kesiswaan menilai kegiatan tersebut sebagai bentuk implementasi dari program SMA Lubuk Alung yang telah dijadikan sebagai sekolah rujukan di daerah ini.
    "Agar semua perlombaan demikian berjalan sesuai keinginan, kita sengaja mendatangkan para juri dari pihak luar sekolah," katanya. Seperti lomba kewirausahaan atau makanan sehat, pihaknya mendatangkan juri dari Puskesmas Lubuk Alung.
    Sedangkan untuk lomba adiwiyata, lanjutnya, diseleksi oleh juri dari Kantor Lingkungan Hidup Padang Pariaman. Pada lomba literasi atau pustaka kelas, juri diundang dari Dinas Pendidikan Padang Pariaman. Sementara, lomba band, pihaknya mengundang Syahril Syam dari Fantasi Band Pariaman, dan Almasykura dari alumni musik ISI Padang Panjang.
    Dian berharap, semua peserta dari kelas yang ada di sekolah yang dia pimpin itu mampu menjadikan lomba tersebut sebagai ajang untuk meningkatkan minat dan kemampuannya. "Soal juara atau belum, merupakan giliran yang harus diterima oleh siswa dan siswi," ungkapnya.
    "Insya Allah, semua cabang lomba yang diadakan itu, Senin (22/8) ini diumumkan hasilnya," ujarnya. Dia bersyukur, semua peserta antusias mengikutinya. Dan itu terbukti, selama dua hari lomba yang diadakan, sekolah pada sibuk dengan kegiatan. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar