Kamis, 04 Agustus 2016

Pertama untuk Padang Pariaman SDN 14 Nan Sabaris Raih Sekolah Adiwiyata Mandiri

Pertama untuk Padang Pariaman
SDN 14 Nan Sabaris Raih Sekolah Adiwiyata Mandiri

Padang Pariaman--Bupati Ali Mukhni mengapresiasi SDN 14 Kecamatan Nan Sabaris yang berhasil meraih penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri yang diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya pada peringatan Hari Lingkungan Hidup  (HLH) se dunia tingkat nasional 2016, di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, baru-baru ini.
    "Atas nama masyarakat dan Pemkab, kita ucapkan selamat dan sukses. Ini prestasi Adiwiyata Mandiri pertama kali yang diraih untuk tingkat SD," kata Bupati Ali Mukhni di kantornya, Kamis (4/8).
    Orang nomor satu di Padang Pariaman yang juga Ketua DPW PAN Sumatera Barat itu berharap penghargaan tersebut bisa memotivasi bagi sekolah lain, dalam menciptakan sekolah yang berwawasan lingkungan yang didukung oleh masyarakat, sehingga dapat memahami bagaimana menciptakan lingkungan hidup yang lestari.
    "Saya kira, pemerintah dan DPRD juga perlu memikirkan reward untuk SDN 14 Nan Sabaris ini," kata Ali Mukhni, Bupati yang pernah meraih Satya Lencana Pembangunan itu.
    Kepala SDN 14 Nan Sabaris, Hj. Ermalita mengatakan bahwa program sekolah berwawasan lingkungan sudah menjadi kesepakatan dengan peserta didik, tenaga pengajar dan masyarakat dalam mengelola lingkungan sekolah yang asri dan hijau.
    "Lingkungan adalah anugerah yang harus di kelola dengan baik," katanya. Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati Ali Mukhni yang fokus ke sekolah-sekolah dalam programnya.
    "Kita tahu, hampir setiap hari Bapak Bupati Ali Mukhni datang ke sekolah agar kita bikin penghijauan di sekitar sekolah, sehingga tidak gersang dan kelihatan indah dan sehat," kata magister pendidikan itu.
    Diketahui, bahwa pemerintah pusat memberikan 318 penghargaan lingkungan pada puncak peringatan HLH se dunia atau World Environment Day (WED) di Kota Siak Sri Indrapura, Provinsi Riau, Jumat (22/7). Penghargaan terdiri dari Kalpataru (16 plakat), Adiwiyata Mandiri (99 sekolah), Adipura (200 penerima) dan Nirwasita Tantra Award (3 trophy). Selain itu juga akan diserahkan penghargaan lomba Wana Lestari dan apresiasi Wana Lestari. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar