Rabu, 20 Juli 2016

Suksesnya Pembangunan Berkat Dukungan Masyarakat Ranah dan Rantau

Bila Refrizal tak Jadi Maju
Muhammad Yusuf - Happy Neldy Bakal Punya Gerbong Sendiri

Lubuk Alung--Partai Gerindra Padang Pariaman bangun komunikasi politik dengan Partai Demokrat, terkait untuk mitra koalisi yang akan mengantarkan pasangan calon kepala daerah. Sebelumnya, partai pimpinan Prabowo Subianto ini aktif berkomunikasi dengan PKS, yang melambungkan nama Refrizal (PKS) dan Happy Neldy (Gerindra) sebagai calon bupati dan wakil bupati.
    "Memang, sesuai saran dari DPP Gerindra, kita dianjurkan berkoalisi itu dengan PKS. Sekarang, Refrizal, tokoh yang dijagokan PKS untuk maju jadi calon bupati masih menunggu isyarat dari Presiden PKS, Anies Matta. Kalau ada isu yang menyebutkan Refrizal tak jadi maju, itu hanya hembusan dari sebuah ketakutan dari pihak yang tak ingin kalah dalam Pilkada serentak 9 Desember mendatang," kata Happy Neldy yang Ketua Komisi I DPRD Padang Pariaman ini.
    Namun demikian, kata Happy Neldy, tidak tertutup pula kemungkinan Gerindra akan berkoalisi dengan Partai Demokrat. Dan memang, dari jaringan yang dibangun dikalangan elite kedua partai itu, akan sangat memungkinkan terbangunnya mitra yang baik antara Gerindra dan Demokrat. Keduanya pun sama-sama memiliki empat kursi, sama halnya dengan Gerindra - PKS, yang cukup untuk sebuah tiket Pilkada.
    Happy Neldy menyikapi perkembangan politik mutakhir Padang Pariaman dengan sangat baiknya. "Kalau jadi wacana Ali Mukhni - Alfikri Mukhlis, dan Damsuar - Syafrinaldi, tak ada salahnya Happy Neldy akan berpasangan dengan Januar Bakri yang sama-sama dari Dapil IV. Demikian itu sebuah usulan dari rekan di DPRD. Sebab, tokoh Dapil IV tak jadi diambil oleh calon incumbent; Ali Mukhni dan Damsuar," ujarnya.
    Hebatnya, sejalan dengan dinamika politik beredar pula informasi, kalau Muhammad Yusuf, anggota DPRD Provinsi Riau dari PKB akan tetap bergandengan dengan Happy Neldy yang nantinya diusung oleh Gerindra dan Demokrat. Kalau iya, maka harapan menang terbuka lebar, karena perpaduan antara Dapil I dan Dapil IV Padang Pariaman, yang mencerminkan antara utara dan selatan. "Ya, semuanya masih sangat dinamis. Tidak hanya dengan partai politik, dengan tokoh partai pun kita juga melakukan komunikasi yang mantap. Dan semua kemungkinan-kemungkinan masih sangat terbuka lebar," sebut Happy Neldy.   
    Sementara, Iskandar Bustami, anggota Tim Optimalisasi Daerah (Tomda) DPD PKS Padang Pariaman menilai koalisi Gerindra - PKS tak lagi diragukan. "Sesuai komitmen yang dibangun di awal-awal, insya Allah tidak ada perubahan sampai saat ini. PKS masih tetap komit dengan kadernya sendiri, Refrizal yang sudah tiga periode di DPR RI untuk calon Bupati Padang Pariaman," ujar Iskandar Bustami, mantan anggota DPRD Padang Pariaman itu. (501)
---------------------------------------------------   

Bupati Ali Mukhni Mengaku
Suksesnya Pembangunan Berkat Dukungan Masyarakat Ranah dan Rantau

Padang Pariaman--Kinerja Bupati Ali Mukhni selama lima terakhir memimpin Padang Pariaman mendapat apresiasi dari tokoh perantau yang tergabung pada Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kota Padang. Hal itu terungkap pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKDP dan seminar adat istiadat di Hotel Bumi Minang, Rabu (1/7).
    Bupati Ali Mukhni memaparkan perkembangan kemajuan Padang Pariaman dari sejak awal ia dilantik 25 Oktober 2010 yang lalu, hingga saat ini yang diberi judul; Kabupaten Padang Pariaman kemarin, hari ini dan esok, rekam jejak pembangunan dan pemikiran untuk kesejahteraan rakyat ke masa depan.
    Bupati Ali Mukhni memaparkan kondisi Padang Pariaman pascagempa 2009 yang lalu. Gempa berkekuatan 7,9 SR pada tanggal 30 September 2009 tersebut telah meluluh-lantakkan daerah Padang Pariaman yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dan kerusakan infrastruktur serta fasilitas publik. Tidak hanya, pertumbuhan ekonomi akhir tahun 2010 hanya 3,95 persen, yang terendah di Sumatera Barat kala itu.
    "Sering saya sampaikan, siapapun kepala daerah yang memimpin saat itu, punya tanggungjawab besar. Infrastruktur dan fasilitas publik dan kantor pemerintahan rusak berat. Kondisi ekonomi juga memprihatinkan," kata Ali Mukhni yang didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.
    Menyikapi kondisi tersebut, Ali Mukhni langsung ambil sikap dengan membentuk program Padang Pariaman bangkit. Berbagai infrastruktur, sekolah, Puskesmas, jalan, irigasi, masjid, perkantoran kembali dibangun dengan bantuan NGO luar dan dalam negeri, perantau, donatur dan lain sebagainya.
    "Atas nama pemerintah dan masyarakat, kita ucapkan terima kasih atas bantuan seluruh pihak. Kondisi saat ini sudah jauh lebih baik. Tingkat pertumbuhan ekonomi 2014 mencapai 7,12 persen adalah yang tertinggi di Sumatera Barat menurut data BPS," ucapnya.
    Ali Mukhni juga mengekspos berbagai pembangunan mega proyek yang berskala nasional dan internasional yang bernilai triliunan rupiah. Mega proyek itu akan memacu perekonomian dan multiplayer effect terhadap kesejahteraan masyarakat. "Diawali dengan pembangunan Kantor Bupati di Kawasan Ibukota Kabupaten di Korong Pasa Dama, Nagari Parit Malintang. Kantor berlantai tiga itu secara resmi ditempati pada tanggal 25 Oktober 2012 yang merupakan satu-satunya kantor yang didisain berwawasan lingkungan. Dimana ditumbuhi dengan tanaman yang subur, dilengkapi dengan kebun binatang mini yang dihuni oleh rusa tutul, burung, ikan dan iguana," ungkapnya.
    Dijelaskannya, saat ini sedang dibangun Badan Pendidikan dan Pelatihan Ilmu Pelayaran (BP2IP) yang terletak di Tiram, Ulakan Tapakis dengan luas 35 hektare. BP2IP termegah di Indonesia dibangun dengan biaya Rp1,5 triliun. Sekolah ini akan mencetak ribuan pelaut tangguh yang dibutuhkan dunia internasional. (501)
    Ketua PKDP Kota Padang Veri Yasri mengapresiasi Bupati Ali Mukhni yang berhasil merubah wajah Padang Pariaman pascagempa 2009 menjadi kabupaten tersukses di Sumatera Barat. "Saya telah melihat secara langsung berbagai program pembangunan di Padang Pariaman. Tentu ini berkat kerja keras dan kegigihan Bupati Ali Mukhni. PKDP Kota Padang mendukung Ali Mukhni untuk memimpin periode kedua," katanya. (501)
---------------------------------------------------------

Usulkan Saharman Zanhar Jadi Pendamping
PKDP Kota Padang Setujui Ali Mukhni Melanjutkan Kepemimpinannya

Padang Pariaman--Pembangunan asrama haji dan Islamic Center terpadu telah diletakkan batu pertamanya oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin. Bangunan akan dilengkapi hotel, gedung pertemuan, pusat perbelanjaan, sarana olahraga itu menjadi yang termegah di Indonesia yang menelan dana Rp1,2 triliun diatas lahan 10 hektare di Sungai Buluah, Kecamatan Batang Anai.
    Bupati Ali Mukhni menyebutkan demikian, saat pertemuan dengan sejumlah tokoh Piaman Kota Padang, Rabu malam. Dia juga mengekspos pembangunan jalan lingkar Duku-Sicincin sepanjang 20 Km yang menjadi solusi kemacetan Padang-Bukittingi. Saat ini telah selesai pengerjaan empat jembatan penghubung; Koto Buruak, Buayan, Pasie Laweh dan Kapalo Hilalang.
    "Jembatan Koto Buruak di Lubuk Alung menjadi jembatan terpanjang di Sumbar, yaitu 180 meter. Dan kita usul merubah namanya menjadi 'Koto Buruak Darul Makmur'," kata Ali Mukhni.
    Pembangunan Main Stadion sebagai persiapan Sumbar menjadi tuan rumah PON 2024 di Kecamatan Lubuk Alung diatas lahan 50 hektare dengan biaya hampir Rp2 triliun. Lokasinya sangat strategis, dipinggir jalan lingkar Duku-Sicincin. "Tahun 2015 telah dianggarkan Rp25 miliar untuk landclearing dan saat ini sedang proses tender," sebutnya.
    Selain itu, pembangunan MAN Insan Cendikia, Masjid Agung Syekh Burhanuddin, pembangunan Rel Kereta Api Duku-BIM, Pembangunan Irigasi, Kawasan Industri Terpadu, Pengembangan Kampus Institut Seni Indonesia dan Universitas Negeri Padang. Program unggulan lainnya yaitu Baznas, Padang Pariaman Sehat, program pertanian dimana Padang Pariaman ditunjuk sebagai lumbung pangan nasional dan tanaman kakao.
    "Mega proyek tersebut tidak datang begitu di Padang Pariaman. Semuanya butuh kerja keras, butuh lobi dan kegigihan serta dukungan masyarakat ranah dan rantau. Saya selaku bupati tidak dapat berjalan sendiri tanpa adanya support seluruh pihak," ungkapnya.
    Ketua PKDP Kota Padang Veri Yasri mengapresiasi Bupati Ali Mukhni. "Saya telah melihat secara langsung berbagai program pembangunan di Padang Pariaman. Tentu ini berkat kerja keras dan kegigihan kepala daerah," sebutnya.
    Veri Yasri mengusulkan, untuk calon wakil bupati yang mendampingi Ali Mukhni berasal dari tokoh PKDP; Saharman Zanhar.
    Sementara, Maspul juga memberikan dukungan kepada Ali Mukhni untuk Periode 2016-2021 mendatang. Ia beralasan, pembangunan yang telah dirintis Ali Mukhni harus dilanjutkan. "Jika ada yang mengatakan tidak ada pembangunan di Padang Pariaman, berarti dia jarang pulang kampung," kata Maspul.
    Pujian juga datang dari bundo kandung; Hasnah Cendra Dewi. Dia merasakan pesatnya perubahan Padang Pariaman yang dijabat Bupati Ali Mukhni saat ini. Kepemimpinan Ali Mukhni terinspirasi dengan pemimpin pendahulunya.
    "Saya merasakan almarhum Anas Malik telah hidup kembali. Beliau pastinya bangga dengan kemajuan Padang Pariaman saat ini," kata Hasnah, pengusaha Blesstea itu. Ia juga memberikan masukkan kepada Ali Mukhni agar mencegah terjadinya kenakalan remaja, pergaulan bebas hingga penyalahgunaan narkoba pada generasi muda Piaman.
    Sementara itu Yusni, perantau Padang Sago menyuarakan aspirasinya untuk pemerataan pembangunan agar dapat memacu perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. "Kita juga maklum pembangunan mega proyek tersebut karena mempertimbangan keberadaan BIM. Kita dukung Ali Mukhni melanjutkan kepemimpinannya. Semoga pada periode kedua nanti bisa mengutamakan pembangunan di Dapil I dan II, khususnya di Padang Sago," katanya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar