Senin, 18 Juli 2016

Pokmaswas Sinar Laut Sungai Limau Wakili Padang Pariaman

Penilaian Berprestasi Tingkat Sumbar
Pokmaswas Sinar Laut Sungai Limau Wakili Padang Pariaman

Padang Pariaman--Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Sinar Laut Pasir Baru, Kecamatan Sungai Limau yang diketuai Ali Murtin berhasil mewakili Kabupaten Padang Pariaman, untuk penilaian kinerja Pokmaswas Berprestasi tingkat Sumatera Barat tahun ini.
    Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Padang Pariaman Muhadek Salman melalui Kasi Pengawasan Nasrizal menyebutkan, bahwa Pokmaswas Sinar Laut dinilai memiliki prestasi dari seluruh Pokmaswas yang ada di daerah ini, dan keluar sebagai terbaik satu se kabupaten ini. Untuk itulah, Pokmaswas ini pantas membawa nama Padang Pariaman ke tingkat Sumbar.
    Menurut Nasrizal bersama Kabid Kelautan, Pesisir, dan Pulau-pulau Kecil dan Pengawasan (KP3KP) DKP Padang Pariaman Firman Hamidi, Pokmaswas ini berdiri sejak dua tahun yang lalu oleh masyarakat itu sendiri yang difasilitasi oleh DKP daerah ini.
    "Kelompok ini bertugas untuk mengawasi dan melaporkan tentang alat tangkap yang telah dilarang oleh pemerintah," kata dia. Selanjutnya, kelompok ini juga berwenang untuk mengawasi dan melaporkan para nelayan yang menggunakan bom dalam menangkap ikan di laut.
    Nasrizal berharap, penilaian yang telah dilakukan tim Provinsi Sumatera Barat beberapa waktu lalu itu mampu memberikan yang terbaik bagi Pokmaswas Sinar Laut dan masyarakat Padang Pariaman itu sendiri, dalam bersaing dan berkompetesi dengan Pokmaswas lainnya yang ikut di 19 kabupaten dan kota yang ada.
    Ketua Pokmaswas Sinar Laut Ali Murtin merasa senang sekaligus dapat tantangan dengan penilaian demikian. "Disebut tantangan, karena ini pertaruhan untuk Padang Pariaman dalam bersaing dengan 19 kabupaten dan kota," katanya.
    Dia mengaku telah menyuguhkan apa adanya, dan apa yang telah diperbuatnya selama ini terhadap kebaikan dan kemaslahatan laut yang merupakan sumber kehidupan terbesar bagi para nelayan. "Usaha dan iktiar telah dilakukan. Tinggal lagi doa dari segenap masyarakat dan Pemkab Padang Pariaman, agar Pokmaswas Sinar laut bisa dan mampu memberi arti," harapnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar