Kamis, 28 Juli 2016

Kemenag Padang Pariaman Dinilai Berhasil dalam Pembinaan Umat

Kemenag Padang Pariaman Dinilai Berhasil dalam Pembinaan Umat

Padang Pariaman--Pemkab Padang Pariaman memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya pada Kementerian Agama daerah itu, karena telah berhasil mengharumkan nama daerah dari segi
keagamaan.
    Hal tersebut diungkapkan Bupati Padang Pariaman melalui Asisten Administrasi Pemerintahan, Anwar ketika menghadiri Halal bi Halal di Mushalla Al Mubarak, Kemenag setempat, Rabu (27/7) lalu.
    Menurut Anwar, peningkatan di bidang sarana keagamaan yang berhasil diraih Padang Pariaman adalah berdirinya asrama haji Sumbar yang terletak di Nagari Sungai Buluah, Kecamatan Batang Anai dan Madrasah Aliayah Negeri (MAN) Insan Cendikia (IC) di Sintuak, Kecamatan Sintuak Toboh Gadang.
    "Selain peningkatan sarana dan prasarana, Kemenag Padang Pariaman mampu berkoordinasi dengan Pemkab secara baik, dan juga berhasil melakukan pembinaan pada umat seperti program Maghrib Mengaji dan Didikan Subuh," terangnya.
    Untuk itu, atas nama Pemkab Padang Pariaman, pihaknya mengaturkan banyak terima kasih pada Kemenag yang dipimpin H. Masrican Tuanku Marajo Basa, dan semoga keberhasilan yang telah diraih bisa menjadi suri tauladan dan contoh untuk SKPD lain yang ada di Pemkab Padang Pariaman.
    Prof. Duski Samad dalam taushiyahnya menyampaikan, pemimpin yang baik adalah ketika ditegur oleh Allah SWT, dia akan beristighfar, bersujud serta pemaaf dan sabar dalam menjalankan kepemimpinan.
    Halal bi hala di samping di hadiri seluruh pegawai di Lingkungan Kemenag, juga mengikut-sertakan semua keluarganya masing-masing. Kepala Kemenag Masrican inginkan momen itu jadi penambah semangat dalam bekerja dalam melayani masyarakat. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar