Rabu, 27 Juli 2016

Proyek Miliaran Rupiah tak Pakai Plang Nama

Anggota Dewan Minta Ketegasan Pemkab
Proyek Miliaran Rupiah tak Pakai Plang Nama

Padang Pariaman--Anggota KOmisi IV DPRD Padang Pariaman, Bagindo Rosman minta Pemkab setempat untuk bertegas-tegas dalam soal pengerjaan proyek. Jangan masyarakat tempat proyek berlangsung merasa tertipu.
    "Banyak pengerjaan proyek bernilai miliaran rupiah tak pakai plang nama," kata Rosman, politikus PAN Padang Pariaman ini. Contoh nyata yang dia lihat, adalah pembangunan Puskesmas Ketaping di Korong Batang Sariak yang nilainya mencapai Rp4 miliar tapi tak pakai plang proyek sama sekali.
    Ini tentunya menimbulkan sebuah kecurigaan di tengah masyarakat. "Jadi, Pemkab harus menegaskan hal ini kepada pengusaha kontraktor yang mengerjakannya agar dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku.
    Temuan lainnya yang dilihat Rosman, adalah sejumlah pembangunan infrastruktur lainnya seperti jalan, misalnya. Sekarang masyarakat tidak seperti dulu lagi yang bisa dipermainkan dalam soal nilai proyek.
    Topik Hidayat, salah seorang rekanan saat dihubungi mengaku saat pengerjaan berlangsung, apalagi yang bernilai miliaran rupiah, harus ada plang namanya.
    Dan memang, kata politikus Partai Gerindra non anggota DPRD ini, ketentuan memasang plang nama itu memang tidak ada pula kapan harus dipasang. "Tetapi, yang jelas saat pengerjaan berlangsung, plang sudah wajib terpampang pula," ungkapnya.
    Menyikapi soal tidak adanya plang nama pada proyek Puskesmas Ketaping, Topik Hidayat tak pula membantah kalau itu kesalahan kontraktornya. "Sekarang, masyarakat harus pula paham, bahwa anggran untuk mengerjakan itu mungkin belum turun," ujarnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar