Kamis, 21 Juli 2016

Puncak Bukik Lubuk Alung Dijadikan Pusat Senam Kebugaran

Camat Yusmanda Lantik Darlis Sebagai Plt Walinagari Malai V Suku

Batang Gasan--Darlis, staf Camat Kecamatan Batang Gasan ditetapkan dan dilantik jadi Pelaksana tugas (Plt) Walinagari Malai V Suku. Dia dilantik Camat Yusmanda, dan disaksikan Bupati Ali Mukhni, Ketua DPRD Faisal Arifin Rangkayo Majo Basa beberapa waktu lalu.
    Pelantikan itu dilakukan, tentunya setelah habisnya masa kepemimpinan Buyung Intan menjabat di nagari tersebut. Camat Yusmanda mengamanatkan pada Darlis untuk selalu memberikan yang terbaik, dalam masa transisi di nagari demikian.
    "Banyak pembangunan di Nagari Malai V Suku pascagempa 2009 lalu, baik dari pemerintah maupun yang berasal dari pihak swasta, adalah bagian dari kemajuan untuk masyarakat itu sendiri. Apalagi, pembangunan yang bersifat sarana umum," kata Yusmanda.
    Sementara Bupati Ali Mukhni dan Ketua DPRD Faisal Arifin menegaskan perlunya stabilitas ditegakkan oleh pelaksana tugas walinagari. Sebab, sebentar lagi pelaksana tugas bersama masyarakat menggelar hajatan pemilihan walinagari.
    Untuk itu, pemimpin masyarakat itu minta pada Darlis untuk bisa melakukan pelayanan bagi masyarakat dengan sepenuhnya. "Sebagai nagari yang terletak di zona merah yang akrab dengan berbagai bencana, pelaksana tugas walinagari harus berada di tengah masyarakat setiap saat," tegasnya. (525)
-----------------------------------------------

Hipmi Ikut Berpartisipasi
Puncak Bukik Lubuk Alung Dijadikan Pusat Senam Kebugaran

Lubuk Alung--Pucak Bukik Lubuk Alung, disamping sedang berlangsung pembangunan Kantor Walinagari, lokasi itu saat ini juga dijadikan pusat senam kebugaran dan kesehatan oleh masyarakat pecinta senam.
    Edisi perdana, Minggu kemarin senam dimulai dengan instruktur Rismawati yang sudah terkenal di Lubuk Alung dan Padang Pariaman. Senam perdana itu, disamping diikuti sekitar 50 an kaum perempuan dan remaja putri, juga diikuti sejumlah tokoh Lubuk Alung.
    "Pemerintahan nagari memberikan suppor tiap pekannya dengan memberikan bantuan. Dan kita pun sepakat dengan dijadikannya lokasi demikian sebagai pusat senam," kata Walinagari Lubuk Alung Harry Subrata.
    Menurut dia, dijadikannya Pucak Bukik Lubuk Alung untuk tempat senam, merupakan langkah maju berikutnya yang telah datang. Apalagi, sejak jembatan selesai dikerjakan, menambah suasana nyaman dan santai serta hembusan angin yang bertiup dari selikaran bukik tersebut.
    Memang, kata Harry Subrata, pengembangan yang sedang berjalan saat ini adalah bagian wilayah timur Lubuk Alung itu. "Sekarang saja, belum diresmikan jembatan jalan lingkar Duku - Sicincin tersebut, para wisatawan lokal sudah membludak tiap sorenya mendatangi jembatan itu sekedar untuk bersantai," ujar dia.
    Walinagari Harry Subrata mengajak semua pihak di Lubuk Alung yang memang suka dan acap melakukan senam, untuk bersama-sama ke lokasi demikian setiap hari Minggu pagi. "Minggu depan, akan ada sponsor dari BPC Hipmi Padang Pariaman untuk memberikan baju kaus seragam bagi peserta senam," sebutnya.
    Sementara, Ketua BPC Hipmi Padang Pariaman Riza Marjohan merasa senang bisa berbuat untuk masyarakat Lubuk Alung. "Insya Allah, kita carikan baju kausnya yang sesuai dengan peserta senam nantinya. Baju kaus akan disablon pakai gambar jembatan Bukik Lubuk Alung yang jadi kebanggaan masyarakat," ungkapnya. (525)
-------------------------------------------

DPC Partai Demokrat Padang Pariaman
Bupati Ali Mukhni Hanya Tinggal Melanjutkan Saja

Pariaman--Ketua DPC Partai Demokrat Padang Pariaman, Januar Bakri menilai Bupati Ali Mukhni hanya tinggal melanjutkan saja. Banyak bakal calon bupati yang mendaftar ke Demokrat tidak semeriah kehadiran Ali Mukhni.
    "Saat Ali Mukhni datang mendaftar, semua pengurus Demokrat lengkap hadir. Semua ketua PAC di 17 kecamatan yang ada di Padang Pariaman tiba, dan ikut menyaksikan Ali Mukhni untuk melanjutkan pengabdiannya lima tahun mendatang," kata Januar Bakri yang juga Wakil Ketua DPRD Padang Pariaman itu.
    Januar Bakri yang didampingi Ketua Tim Lima Pilkada Partai Demokrat, Basir, Maryono, anggota DPRD dari partai itu lainnya; Pepforil saat menerima Ali Mukhni Jumat lalu itu merasa tersanjung. Sebab, Ali Mukhni dengan sejumlah kementerian yang dipegang Demokrat banyak melakukan kerjasama dulunya.
    Sementara, Bupati Ali Mukhni yang mendaftarkan dirinya sore menjelang malam itu, ingin Partai Demokrat bisa kembali bersamanya melanjutkan pembangunan Padang Pariaman.
    "Banyak yang sudah kita capai dan kita lakukan secara bersama selama lima tahun belakangan, dan tentu banyak pula yang belum. Untuk itu, besar harapan kita Partai Demokrat Padang Pariaman bisa bersama kembali, dalam melihat kepentingan yang lebih besar," kata dia.
    Sebelumnya, Bupati Ali Mukhni juga telah melakukan pendaftaran ke sejumlah partai politik. Mulai dari NasDem, PKB, PAN, Hanura. Setiap kali mendaftar, Ali Mukhni selalu diiringi banyak tokoh dan pendukung yang siap untuk menyukseskannya kembali memangku jabatan Bupati Padang Pariaman lima tahun mendatang. (525)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar