Senin, 18 Juli 2016

Isu Mutasi Mulai Berhembus Ali Mukhni Evalusai Kenirja SKPD Padang Pariaman

Isu Mutasi Mulai Berhembus
Ali Mukhni Evalusai Kenirja SKPD Padang Pariaman

Parit Malintang--Memasuki semester kedua 2016, Bupati Ali Mukhni berharap adanya semangat baru dari ASN Padang Pariaman untuk meningkatkan kinerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing SKPD.
    "Lupakan kenangan manis masa libur lebaran yang lalu. Saatnya kita bekerja dan melayani masyarakat dengan lebih baik," kata Bupati Ali Mukhni saat meninjau kebun binatang mini di Parit Malintang, Senin (18/7).
    Dikatakannya, tantangan ke depan semakin berat. Baik segi infrastruktur, pelayanan publik, pengelolaan keuangan dan lain sebagainya. Inovasi dan terobosan berbasis teknologi suatu hal yang tidak bisa ditawar lagi.
    "Saya sudah bosan pula setiap hari mengatakan, bahwa SKPD harus terus berinovasi untuk memudahkan masyarakat dalam pelayanan. Ciptakan aplikasi-aplikasi yang mendekatkan pemerintah dengan masyarakat dalam pelayanan. Standarnya seperti yang telah dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Cataatn Sipil," kata alumni Harvard University di Amerika Serikat itu.
    Terkait adanya isu mutasi yang menjadi perbincangan hangat oleh sebagian ASN, Bupati Ali Mukhni menegaskan, saat ini belum ada mengutak atik pejabat struktural. Namun pihaknya sedang melakukan evaluasi terhadap kinerja dan etika seluruh pejabat.
    "Saya kira, mutasi atau promosi adalah hal yang biasa. Kita bersama Wakil Bupati menuntut pejabat struktural agar bekerja bagus dan beretika yang bagus pula," kata Bupati Ali Mukhni yang didampingi Kepala BKD Idarussalam dan Kabag Humas Hendra Aswara. (501)
--------------------------------------------------------------

Andil Perantau Cukup Besar Dalam Pembangunan Padang Pariaman

Parit Malintang--Pesatnya pembangunan Padang Pariaman tidak terlepas dukungan moril dan materil dari perantau yang peduli terhadap kampung halaman. Hal tersebut disampaikan Bupati Ali Mukhni ketika menerima kedatangan Ketua PKDP Kota Pekanbaru terpilih, Agusman Sikumbang beserta pengurus.
    "Tanpa dukungan perantau, kita tak bisa berbuat banyak untuk akselerasi program dan kebijakan daerah serta kesejahteraan masyarakat," kata Ali Mukhni di ruang kerjanya Parit Malintang, Senin (18/7). Turut hadir anggota DPRD Tri Suryadi, Ketua KPU Vifner dan Kabag Humas Hendra Aswara.
    Contohnya, ujar Ali Mukhni, perantau turut aktif membantu pemerintah daerah dalam menggaet dana pusat untuk pembangunan infrastruktur yang bernilai miliaran hingga triliunan rupiah. Kemudian, perantau juga berperan dalam pembebasan lahan untuk kepentingan umum sehingga dapat menggerakkan ekonomi masyarakat.
    "PKDP punya andil dalam pembangunan. Sesuai motto yang kita sepakati; dengan kebersamaan kita bangun Padang Pariaman. Ke depan kita berharap, peran PKDP semakin banyak lagi," ungkap peraih Satya Lencana pembangunan tahun lalu itu.
    Ketua PKDP Kota Pekanbaru terpilih, Agusman Sikumbang mengaku bangga dengan kemajuan Padang Pariaman yang dipimpin Bupati Ali Mukhni. Berbagai mega proyek nasional berhasil dibawa ke daerah ini yang tentunya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi, membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi pengangguran.
    "Wajah Padang Pariaman sudah berubah. Kini sudah ada BP2IP Tiram, asrama haji, jalan lingkar Duku - Sicincin dan masih banyak lagi. Ini tandanya Bupati Ali Mukhni telah terbukti serius membangun ranah tercinta," kata pria asal Sungai Limau itu.
    Diakuinya, pembangunan di Padang Pariaman lebih mencolok dari daerah lain. Kelihaian Ali Mukhni dalam melobi pemerintah pusat serta komunikasi yang baik dengan legislatif menjadikan Padang Pariaman sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di Sumatera Barat.
    "Bukan mustahil nantinya, Ali Mukhni menjadi Gubernur Sumbar," kata Magister Ilmu Hukum itu. Pada kesempatan itu, ia mengundang Bupati Ali Mukhni untuk menghadiri pelantikan ketua dan pengurus PKDP Kota Pekanbaru yang dijadwalkan pada 13 Agustus mendatang. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar