Sabtu, 23 Juli 2016

Lubuak Pandan Masuk Nominator Keterbukaan Informasi



Lubuak Pandan Masuk Nominator Keterbukaan Informasi

Lubuak Pandan--Setelah KAN Lubuak Pandan menjadi nominator berprestasi tingkat Provinsi Sumbar, kini giliran Nagari Lubuak Pandan, Kecamatan 2 x 11 Enam Lingkung siap pula untuk berbenah menjadi nagari terbuka peringkat pertama di Sumatera Barat, setelah  menjadi nominator penerima penghargaan nagari terbuka dari Komisi Informasi Sumatera Barat.
Selain Nagari Lubuak Pandan, Nagari Sintuak, Kecamatan Sintuak Toboh Gadang juga menjadi nominasi. Hal ini telihat dari surat Komisi Informasi Sumbar dengan nomor 90/KI-PSB/VII/2016. Berdasarkan lampiran surat tersebut, KI Sumbar akan melakukan visitasi terhadap 10 besar nagari/desa dari tanggal 18 hingga 30 Juli 2016.
“Kita siap dinilai dan divisitasi oleh tim visitasi dari KI Sumbar, dan kita telah berupaya untuk berbenah dalam rangka memberikan pelayanan informasi kepada seluruh warga,” kata Budiman, Walinagari Lubuak Pandan, saat menerima kunjungan tim PPID Padang Pariaman.
Setelah menerima pemberitahuan dari KI perihal pemeringkatan badan publik terbuka kategori nagari/desa. Kabupaten Padang Pariaman mengirimkan tiga nagari; Lubuak Pandan, Parit Malintang, dan Nagari Sintuak. Setelah dilakukan penilaian tahap pertama, SAQ (Self Assesment Questionnaire dan Verifikasi Website, maka Nagari Lubuak Pandan dan Nagari Sintuak terpilih jadi 10 besar nominator nagari terbuka.
Untuk memastikan kesiapan tersebut, tim PPID Padang Pariaman yang dikomandoi langsung Hendra Aswara mengunjungi Nagari Lubuak Pandan dan Nagari Sintuak Rabu lalu. “Sebelum tim visitasi KI Sumbar mengunjungi Nagari Lubuak Pandan dan Nagari Sintuak, maka kita lakukan kunjungan awal untuk melihat kesiapan dua nagari ini. Kita berharap dua nagari yang mewakili Padang Pariaman dalam pemeringkatan ini, menjadi yang terbaik,” ungkap Hendra. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar