Selasa, 19 Juli 2016

Harus Puas Dengan Nomor Pilihan Sendiri

Enam Cabub/Cawabub Telah Punya Nomor
Harus Puas Dengan Nomor Pilihan Sendiri

Kayutanaman--Sebanyak enam pasang calon Bupati/Wakil Bupati Padang Pariaman yang telah ditetapkan KPU setempat, sebagai calon yang akan melaju pada 30 Juni nanti, Jumat kemarin telah diberikan nomor urut, lewat pleno KPU tentang penetapan nomor calon tersebut. Pencabutan nomor urut itu berlangsung di Anai Resort, Kecamatan 2 x 11 Kayutanam, Padang Pariaman, yang dipimpin langsung Ketua KPU, Suhatri Bur, bersama tiga anggota KPU lainnya, Yul Rahamat, Vifner dan M. Nur. Sementara, anggota KPU Wirya Fansuri, yang juga mantan Ketua KPU tidak tampak hadir.
    Disamping itu, pleno penetapan nomor urut juga dihadiri anggota KPU Privinsi, HM. Mufti Sarfie, anggota DPR RI, H. Refrizal, Sekdakab Padang Pariaman, H. Yuen Karnova, S.E serta Muspida dan pimpinan partai politik pengusung masing-masing calon bupati/wakil bupati.
    Nomor satu berhasil didapatkan pasangan Ali Mukhni-Damsuar. Nomor dua diperoleh pasangan Sudirman Gani-Eri Zulfian. Sedangkan nomor tiga dikantongi oleh pasangan HM. Yusuf-Zamzamil. Sementara, pasangan Jasma Juni-Backtiar Sultan mendapatkan nomor urut empat. Untuk nomor urut lima berhasil dikantongi pasangan Yobana-Dasril. Untuk nomor enam direbut langsung pasangan Ambia B Boestam-Yusalman.
    Sebagai wujud dari rasa syukur masing-masing calon sangat merasa senang dengan nomor yang telah dia peroleh. Nomor tersebut punya arti tersendiri baginya. "Alhamdulillah nomor satu, semoga tetap nomor satu hingga hari Pilkada 30 Juni nanti," ujar Ali Mukhni yang didampingi pasangannya Damsuar.
    Tim Sukses Pasangan Sudirman Gani-Eri Zulfian, Maryono sangat senang dengan nomor dua yang telah diperoleh pasangan yang dijagokannya. Betapa tidak, apa yang ada didunia ini selalu dijadikan Tuhan serba dua. Ada siang ada malam, ada laki-laki ada pula perempuan. "Pokoknya serba dua yang paling ngetop," ujarnya.
    Lain lagi tim Yusuf-Zamzamil yang populer dengan YUZA, langsung bersorak sorai, lantaran dapat nomor urut tiga. "Angka tiga adalah angka paling tengah diantara jari tangan. Tali tigo sapilin, tungku tigo sajarangan. Memang nomor inilah yang kita inginkan sejak dari awal melangkah tadi," ujar Priadi sang ajudan M. Yusuf.
    Sementara, untuk pasangan Jasma Juni-Backtiar Sultan yang mendapatkan  nomor urut empat, justru langsung mengatakan, orang Minang harus tahu dengan yang empat. Nomor demikian langsung singkron dengan pasangan ini. Sebab, kedua calon itu satu diantara enam pasang calon bupati/wakil bupati yang sama-sama niniak mamak.
    Yang tidak kalah serunya, adalah pasangan Yobana-Ril, yang mendapatkan nomor urut lima. "Rukun Islam lima, jari tangan juga lima. Pancasila pun demikian. Ditambah kedua kader muda itu diusung oleh partai yang berazaskan Islam, PKS dan PPP. Kedua partai tersebut adalah partai yang berazaskan Islam, yang sangat cocok dengan pasangan tersebut," kata Hendri Final, keluarga Yobana Samial itu.
    Pasangan Ambia B Boestam-Yusalman, yang mendapatkan nomor urut terakhir, yakni enam, langsung talonjak, mengingat tidak ada pilihan lagi, lantaran kedua pasangan itu diminta memilih nomor juga yang terakhir oleh KPU, saat pleno tersebut. Namun, demikian semua calon merasa puas dengan apa yang telah dia peroleh, lewat pencabutan yang dilakukan seadil-adilnya oleh KPU, sekaligus disaksikan banyak orang itu. (dam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar