Sabtu, 16 Juli 2016

Porwanas Bandung Dua Wartawan Piaman Perkuat Tim Futsal Sumbar

Porwanas Bandung
Dua Wartawan Piaman Perkuat Tim Futsal Sumbar

Pariaman--Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Padang Pariaman Ikhlas Bakri pastikan empat orang wartawan yang bertugas di daerah itu mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) pada 25-30 Juli ini di Bandung, Jawa Barat.
    Dua diantara yang empat itu merupakan atlit penuh, yang akan mengikuti cabang olahraga futsal. Mereka Indra Sakti (Harian Singgalang) dan Dedi Salim (Haluan). Mereka memperkuat tim futsal PWI Provinsi Sumatera Barat. Sebab, dalam ajang Porwanas yang akan berlaga itu adalah wartawan yang tergabung dalam PWI provinsi.
    Sedangkan yang dua orang lagi, yakni dirinya sendiri dan pengurus PWI Padang Pariaman lainnya bertindak sebagai offecial. "Alhamdulillah, PWI Padang Pariaman setiap kali momen nasional selalu ada dan ikut sebagai peserta penuh," kata Ikhlas Bakri.
    Menurut Ikhlas Bakri, sebenarnya yang berminat ikut dalam ajang demikian cukup banyak rekan wartawan yang tergabung di PWI Padang Pariaman ini. Namun, yang menentukan adalah seleksi yang cukup ketat dulunya. Di tambah lagi, di samping sebagai anggota biasa PWI, yang bersangkutan juga telah ikut dahn lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diadakan Dewan Pers.
    Dia berharap, kedua anggota PWI yang jadi atlit itu mampu memberikan yang terbaik, dan tentunya siap pula bersaing dengan anggota PWI di 33 provinsi lainnya di Nusantara ini. Dan pada akhirnya bisa mengharumkan nama PWI Sumbar di kancah nasional, khusus di cabang futsal tersebut.
    Bagi Ikhlas Bakri, ajang Porwanas merupakan puncak kegiatan olahraga bagi wartawan itu sendiri. Untuk ini, dia telah menyediakan peluang bagi semua anggota PWI, seperti penyediakan lapangan tenis meja, melakukan anjang sana futsal di Kota Pariaman dan Padang Pariaman. Begitu juga olahraga lainnya, seperti bulu tangkis.
    "Disamping mengejar prestasi, tentunya ajang Porwanas merupakan momen silaturrahim antar wartawan PWI di seluruh Indonesia," ujar Ikhlas Bakri yang juga tokoh masyarakat Nagari Kapalo Koto, Kecamatan Nan Sabaris ini. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar