Senin, 05 September 2016

Wakili Sumbar Empat Santri Nurul Yaqin Ikut Pospenas Banten

Wakili Sumbar
Empat Santri Nurul Yaqin Ikut Pospenas Banten

Padang Pariaman--Empat orang santri Pondok Pesantren Nurul Yaqin, Ringan-Ringan, Nagari Pakandangan, Kabupaten Padang Pariama mewakili Sumatera Barat dalam ajang Pekan Olaharaga dan Seni Nasional (Pospenas), yang akan berlangsung di Provinsi Banten, Oktober mendatang.
    Keempat santri itu; Abdul Latif, Dedi Fernando (Futsal), Okta Zahri Almalik (Tenis Meja), dan Tata Handika (Takraw). Mereka dinyatakan lulus ke tingkat nasional, setelah berhasil juara tingkat Sumbar mewakili Padang Pariaman.
    Kasubag TU Kemenag Padang Pariaman, Tuanku Syafrizal kepada Singgalang menyebutkan, hal ini sebuah anugerah bagi daerah ini dalam ajang nasional nantinya. "Kini, keempat orang santri demikian giat mengikuti latihan berkala yang diadakan Kanwil Kemenag Sumbar," ujar Syafrizal.
    Pihaknya berharap, keempat santri itu mampu memberikan yang terbaik dalam Pospenas tersebut. "Disamping mengejar prestasi, tentunya kehadiran santri itu bisa pula membangun hubungan silaturrahim antar santri seluruh Indonesia nantinya," kata dia.
    Dia minta keempat santri itu untuk terus latihan. Baik latihan yang diadakan di Kanwil Kemenag Sumbar, maupun latihan sendiri di pesantrennya. Sebab, yang namanya tingkat nasional akan banyak saingan terberat dari daerah lainnya.
    "Jadikan Pospenas ini ajang membangun minat dan bakat para santri di bidang olahraga dan seni," pinta Syafrizal. Santri, di samping mampu bersaing membaca kitab kuning, juga harus kuat berolahraga dan berkreasi lewat seni dan budaya," ujarnya. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar