Minggu, 25 September 2016

Ketua DPD Gerindra Sumbar Syuir Syam Tidak Ada Gejolak di Padang Pariaman, Revitalisasi Pengurus Sedang Diajukan

Ketua DPD Gerindra Sumbar Syuir Syam
Tidak Ada Gejolak di Padang Pariaman, Revitalisasi Pengurus Sedang Diajukan

Pariaman--Ketua DPC Partai Gerindra Padang Pariaman Happy Neldy menjelaskan, bahwa mosi tidak percaya yang dialamtkan ke dirinya oleh 13 dari 17 PAC Gerindra yang ada di daerah itu, sama sekali tidak benar. Buktinya, sampai saat ini surat mosi tidak percaya itu tak pernah diterimanya selaku mandataris partai pimpinan Prabowo Subianto tersebut.
    "Alhamdulillah, hingga saat ini seluruh jajaran Partai Gerindra mulai dari DPC hingga PAC dan anggota dewan terhormat asal partai ini tetap komit dengan konstitusional partai. Kita tetap melakukan konsolidasi partai," kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD Padang Pariaman ini kepada sejumlah wartawan, Sabtu kemarin.
    Menurut Happy Neldy, ke-13 PAC yang disebut-sebut ikut dalam barisan Topik Hidayat, telah membuat surat pernyataan, bahwa mereka tetap dengan kepemimpinan DPC Partai Gerindra yang sah. "Dan surat pernyataan itu tidak ada paksaan. Melainkan inisiatif mereka secara kolektif di PAC. Malah ada yang pakai materai," ujar Happy Neldy, sambil memperlihatkan surat pernyataan demikian.
    Tiga orang Ketua PAC Gerindra, yakni PAC Kecamatan VII Koto Sungai Sariak; M. Yani, Padang Sago; Sabirin Ali, dan Ketua PAC Batang Gasan; Bujang Paman mengaku tidak pernah hadir dalam pertemuan yang dilakukan Topik Hidayat cs. "Saya pernah dihubungi lewat telp, tapi saya tidak mau adanya perpecahan dalam partai ini," kata mereka.
    "Kami tidak menerima adanya pernyataan, bahwa partai Gerindra Padang Pariaman bergejolak. Kami semua komitmen, dan tetap dalam satu barisan dibawah pimpinan Ketua DPC Happy Neldy dan Sekretaris Jempol Iskandar," ungkap mereka lagi.
    Happy Neldy mengaku, Partai Gerindra memang tidak mengenal yang namanya Muscab dan Musda seperti yang berlaku di partai lainnya. Namun, Gerindra memberlakukan istilah revitalisasi dalam setiap kali pergantian pengurus. Sekarang, surat revitalisasi pesonalia DPC Gerindra Padang Pariaman telah sampai di DPP Gerindra melalui DPD Gerindra Sumatera Barat.
    Ketua DPD Gerindra Sumatera Barat Syuir Syam mengaku partai yang dia pimpinan itu tidak ada persoalan di Padang Pariaman. "Semuanya aman-aman saja. Tidak ada gejolak seperti yang diasumsikan banyak orang selama ini. Kita komitmen dalam satu barisan semuanya," kata anggota DPR RI asal Dapil Sumbar I itu.
    "Pengurus baru hasil revitalisasi untuk DPC Padang Pariaman telah sampai di DPP Gerindra. Sebentar lagi akan turun. Termasuk juga intruksi untuk penjaringan calon kepala daerah yang akan memakai kapal Partai Gerindra, juga akan diturunkan oleh DPP Gerindra," kata Syuir Syam, mantan Walikota Padang Panjang ini. (525)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar