Rabu, 21 September 2016

Piala Bergilir Darmon PTMSI Padang Pariaman Pastikan Liga Asam Urat Berlangsung Meriah

Piala Bergilir Darmon
PTMSI Padang Pariaman Pastikan Liga Asam Urat Berlangsung Meriah

Lubuk Alung--Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Padang Pariaman memastikan, Liga Asam Urat yang digelar pada 24-25 September ini bakal berlangsung meriah. Liga yang memperebutkan piala bergilir H. Darmon, anggota Komisi V DPRD Sumatera Barat itu, juga digelar se Sumbar.
    Menurut Syahrul, Ketua Panitia, persiapan lumayan matang. "Kini, sejumlah meja tenis, piala untuk hadiah, lokasinya di Sikabu Lubuk Alung sudah siap 85 persen," kata dia. Syahrul mencatat, hingga saat ini sudah terdaftar 40 an pemain tenis dari Padang Pariaman dan sejumlah daerah lainnya di Sumbar.
    "Kita terus menyiapkan segala sesuatunya yang belum kelar," tambanya. Dia melihat, Liga Asam Urat merupakan agenda rutin PTMSI Padang Pariaman, yang pemainnya banyak dari unsur yang senior-senior. Di samping hal ini mencari bibit untuk persiapan Porprov Sumbar akhir tahun ini, juga sekalian ajang silaturrahim antar pemain, dan yang lebih penting tentu mengantisipasi penyakit asam urat.
    Syahrul menyampaikan apresiasi pada Darmon, anggota Fraksi PAN DPRD Sumbar yang telah dua kali jadi sponsor tunggal. Pihaknya tetap menerima peserta yang ingin ikut bertanding dan bersilaturrahim dalam hal ini. "Pendaftaran masih terbuka. Yang penting, ini ajang obat mujarap sebagai pencegahan dari penyakit asam urat dan stroke yang akhir-akhir ini marak terjadi di tengah masyarakat," kata Syahrul.
    Darmon kepada Singgalang menyebutkan, bahwa Liga Asam Urat termasuk olahraga yang sangat digemarinya. Apalagi olahraganya tenis meja, yang tidak memakai biaya yang banyak, seperti olahraga lainnya. "Ini kesempatan emas bagi para pekerja yang hampir seharian duduk dan tak mengeluarkan peluh, untuk ikut berpartisipasi," kata Darmon.
    Dia merasa senang bisa berbuat untuk kepentingan banyak orang, terutama dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Tahun lalu, Liga Asam Urata se Padang Pariaman dan Kota Pariaman yang diadakan di Parit Malintang, piala bergilir Darmon diangkut ke Lubuk Alung, oleh salah seorang pemain tenis meja hebat asal kampung itu. (501)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar